Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Ungkap Sindikat Curanmor // 45 Unit Motor Bodong Diamankan

Polres Kutim Ungkap Sindikat Curanmor // 45 Unit Motor Bodong Diamankan

(479 Views) Februari 26, 2016 9:02 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres Kutim berhasil mengungkapkan sindikat penjualan kendaraan bermotor yang terindikasi berasal dari hasil aksi tindak pidana pencurian kendaraaan bermotor (Curanmor). Keberhasilan pengungkapan penjulan motor bodong ini setelah adanya laporan warga masyarakat, Rabu (23/2) lalu, bahwa ada penjualan motor tanpa surat-surat resmi di wilayah Kecamatan Muara Bengkal. Demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, siang tadi.

Kepada awak media, Anang mengatakan bahwa setelah ada laporan masyarakat, anggota yang dipimpin Kapolsek Muara Bengkal AKP Zarma Putra bekerjasama dengan unit Reskrim Polsek Muara Bengkal, langsung melakukan pengembangan kasus dan kemudian berhasil mengamankan 1 unit kendaraan roda 2 (R2) beserta penadahnya. Kemudian terus dikembangkan dan diamankan 3 unit motor dan 8 unit motor yang disembunyikan di dalam hutan. Sementara hingga, Kamis (25/2) kemarin, Polsek Muara Bengkal berhasil mengamankan total 45 unit motor roda dua (R2). Saat ini kesemua barang bukti kendaraan ini sudah diamankan di halaman Mapolsek Muara Bengkal.

Lanjut Anang, dari hasil keterangan salah satu pembeli motor bodong ini kemudian polisi mengamankan 4 orang yang diketahui sebagai penjual R2, yakni SA (24) MAR (35) MRA (30) dan JU (40). Kemudian setelah melakukan pemeriksaan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan melalui kantor Samsat dan pengecekan laporan polisi (LP) terkait laporan pencurian kendaraan, maka diketahui kebanyakan motor tersebut berasal dari Samarinda. Bahkan 6 unit R2 masuk dalam LP Polresta Samarinda. Setelah berkoordinasi dengan Polresta Samarinda dan meminta keterangan dari para penadah tersebut, Kopresta samarinda berhasil mengamankan salah satu penadah kendaraan tersebut, yakni SR di Samarinda. SR diketahui sebagai penyuplai kendaraan R2 ini ke Muara Bengkal. Sementara dua orang penadah yang sebelumnya diamakan di Polsek Muara Bengkal, juga ikut dibawa ke Mapolresta Samarinda.

(voice : Insert Kapolres Anang – Ungkap Sindikat Curanmor)

Lebih jauh Kapolres Anang mengatakan, bahwa terindikasi kuat kegiatan ini melibatkan sindikat Curanmor. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan melakukan pengecekan apakah diantara kendaraan ini juga ada yang masuk dalam laporan polisi (LP) di Polres Kutim. Walaupun dikatakanya, hingga saat ini belum ditemukan ada kendaraan yang masuk dalam LP Polres Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments