Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polsek Sangatta Tangkap Bandar Narkotika/ Sita 39,19 gram Sabu dan Sepucuk Pistol Rakitan//

Polsek Sangatta Tangkap Bandar Narkotika/ Sita 39,19 gram Sabu dan Sepucuk Pistol Rakitan//

(687 Views) April 4, 2016 9:22 am | Published by | No comment

Sangatta. Perang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kutai Timur dalam rangka operasi Bersinar 2016, jajaran unit Reskrim Polsek Sangatta dibantu anggota Polsub Sektor Teluk Pandan berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu. Jum’at (1/4) sore pukul 17.00 wita, SN (39) warga Poros Bontang-Sangatta Km 12 RT 3  Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan yang kesehariannya adalah pemilik bengkel motor,  diamankan unit Reskrim Polsek Sangatta beserta 4 poket besar narkotika sabu dan 7 poket kecil dengan berat total 33, 97 gram.

Selain itu, dalam kegiatan penggerebekan dan penggeledahan di rumah tersangka juga berhasil diamankan dalam uang tunai Rp 4,1 juta yang diakui sebagai hasil transaksi narkotika, sepucuk pistol rakitan air softgun jenis revolver beserta 6 buah peluru, 1 unit telepon genggam, alat timbangan elektrik dan dua bungkus plastik klip pembungkus sabu. SN yang memang menjadi menjadi target operasi polisi ini karena adanya laporan warga bahwa ada aktivitas mencurigakan di rumah tersangka yang juga merupakan bengkel motor, karenanya sejak Selasa (29/3) sudah dilakukan pengintaian. Demikian diungkapkan Kapolsek Sangatta AKP Mas’ud didampingi Kanit Reskrim Ipda Rakib, dalam gelar kasus, pagi tadi di Mapolsek Sangatta Utara.

Lanjut AKP Mas’ud yang memimpin langsung penggerbekan tersebut, dalam pengembangan dan informasi yang berhasil dikorek dari tersangka NS, beberapa jam kemudian kembali berhasil mengamankan 2 tersangka yakni AM dan NS yang merupakan warga Kota Bontang Utara. AM dan NS yang pekerjaannya merupakan supir taksi gelap ini  berhasil diamankan usai mengantar narkoba pesanan SN, namun dari hasil penggeledahan badan kedua tersangka tidak ditemukan narkotika. Setelah dipertemukan dengan tersangka SN, kedua tersangka AM dan NS mengaku barang tersebut disembunyikan dengan cara dipendam di pinggir jalan tidak jauh dari rumah tersangka SN. Setelah dilakukan pencarian sesuai petunjuk kedua tersangka, berhasil ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat 5,22 gram.  Tindakan ini dilakukan kedua tersangka ini untuk mengelabui petugas polisi. Barang bukti narkotika yang berhasil disita dari tersangka SN maupun AM dan NS, diakui berasal dari tersangka NS yang merupakan bandar besar. Sementara NS mengaku jika narkotika sabu ini dibeli dari seorang bandar besar di Samarinda.

(voice : Kapolsek AKP Mas’ud – Penangkapan Sabu 39 gram)

Lebih jauh AKP Mas’ud mengatakan, jika dirupiahkan Barang Bukti narkotika sabu ini bernilai lebih dari Rp 75 juta. angka tersebut baru nilai jual ditingkat bandar narkoba, belum lagi jika dijual oleh pengecer. Sedangkan untuk ketiga tersangka yakni SN, AM dan NS karena merupakan bandar narkotika, dikenakan pasal 114 UU RI Nomor 35/2009 dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup dan minimal 5 tahun serta  denda minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar. sebagai pengedar narkotika. Sementara untuk tersangka AM dan NS, diancam pasal 114 UU RI Nomor 35/2009 dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup dan minimal 10 tahun serta denda minimal Rp 10 Miliar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments