Menu Click to open Menus
Home » Olah Raga » PORKAB: Anggaran 5 Miliar, Hanya 8 Cabor Yang Dipertandingkan dari 53 Cabor

PORKAB: Anggaran 5 Miliar, Hanya 8 Cabor Yang Dipertandingkan dari 53 Cabor

(36 Views) Januari 27, 2020 5:12 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyayangkan besaran anggaran senilai 5 miliar yang digelontorkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada 13- 23  April 2020 mendatang hanya mengkover 8 dari 53 cabor yang ada di Kutim.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kutim Basrie mengatakan, hanya 8 Cabor yang akan berlaga pada Porkab April mendatang. Delapan Olahraga yang dipertandingkan antara lain, Sepak Bola, Catur, Bola Voli, Pencak Silat, Bulu tangkis, Tenis Meja, Takraw dan Atletik. Jika disesuaikan pada Porprov sebelumnya harusnya ada 52 cabor yang dipertandingkan. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan kajian secara maksimal namun tidak berubah dikarenakan keterbatasan anggaran.

Menanggapi itu, Kasmidi Bulang mengatakan, padahal anggaran untuk Porkab cukup besar yakni 5 Miliar, seharusnya 53 cabor yang berlaga pada porprov 2018 ditampung. Menurut hemat dirinya, 800 juta/ cabor pun masih bisa. Untuk itu, Ia meminta Dispora mengkaji ulang setidaknya setengah dari 53 cabor dapat bertanding. Ia menilai, Porkab tersebut salah satu ajang persiapan atlet Kutim menuju Porprov 2024 di Berau.

Wakil Bupati Kutim kasmidi Bulang, (27/1/20) Di Kantor Bupati.

Selanjutnya, dengan adanya Porkab ini, bisa melihat potensi yang ada di 18 Kecamatan serta dapat menjadi suatu parameter atlet- atlet asli Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of