Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Posisi Sekda Kutim, Bupati Ikuti Rekomendasi KASN

Posisi Sekda Kutim, Bupati Ikuti Rekomendasi KASN

(2293 Views) Agustus 1, 2016 11:32 am | Published by | 111 Comments

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, akhirnya angkat bicara terkait kisruh perbedaan penetapan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur. Sebelumnya, Bupati Ismunandar berdasarkan hasil seleksi terbuka Sekda Kutim telah menetapkan Irawansyah menjadi Calon Sekda Kutim terpilih, sementara Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menetapkan Edward Azran sebagai calon Sekda Kutim dan menginstruksikan agar segera dilantik.

Ditemui usai memimpin kegiatan Coffee Morning di lingkungan SKPD Pemkab Kutim, Ismu menuturkan bahwa dirinya tetap berpegangan pada rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait penetapan siapa calon Sekda Kutim yang akan dilantik, nanti.

Dirinya mengatakan saat ini penetapan posisi Sekda Kutim sedang dalam tahap proses, namun tersirat bahwa posisinya tidak akan berubah sesuai dengan apa yang sudah diumumkannya, beberapa waktu lalu. Keyakinan ini diutarakan Ismu karena dirinya telah berkonsultasi dengan KASN terkait rancunya penetapan posisi Sekda Kutim, bahwa penetapan posisi jabatan Sekda harus merujuk pada Undang-undang ASN Tahun 2014. Sementara Gubernur Kaltim menggunakan Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN & RB) tahun 2013, sebagai acuan penetapan posisi Sekda.

Sehingga tetap harus mengacu pada aturan tertinggi, yakni Undang-undang.  Terkait apakah perbedaaan penetapan posisi Sekda ini akan mempengaruhi jadwal pelantikan posisi Sekda Kutim yang direncanakan 18 Agustus mendatang, Ismu memastikan bahwa pelantikan posisi Sekda Kutim akan tetap sesuai rencana. Hal ini karena sesuai putusan Undang-undang bahwa Kepala Daerah terpilih baru bisa melantik pejabat struktural di lingkungan pemerintahan setelah enam bulan dirinya dilantik. Sehingga kemungkinan besar pelantikan Sekda Kutim akan dijadwalkan pada minggu ketiga atau keempat di bulan ini.

(Voice : Bupati – Ikuti Rekomendasi KASN)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

111 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments