Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » POTENSI PERIKANAN SANDARAN BELUM TERSENTUH

POTENSI PERIKANAN SANDARAN BELUM TERSENTUH

(652 Views) Mei 25, 2015 7:07 am | Published by | No comment

SANDARAN – Potensi periakanan di Sandaran belum tersentuh dan belum dikelola dengan baik karena menyangkut infrastruktur yang belum memadai, salah satunya merupakan udang hasil laut andalan masih belum bisa dikemas dan dipasarkan  ke luar Sandaran. Untuk sector pertanian, Sandaran baru akan memulai, dalam tahun ini diusulkan pada musrembang. Tidak maksimalnya Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menjadi kendala, tidak membimbing masyarakat, PPL berkantor di Sangkulirang tidak berkantor di Sandaran sehingga menyulitkan saat berkoordinasi, bahkan ada PPL yang memplop tanah sebanyak 60Hektar, dibuatkan kelompok tani siluman yang pada akhirnya untuk meminta ganti rugi ke perusahaan namun setelah dicek tanah tersebut bukan milik kelompok tani tersebut, inilah yang justru menjadi keresahan masyarakat.

Sedangkan untuk perkebunan didominasi sawit, yang sudah ada di desa Susuk Dalam, Susuk Luar, Markaman dan Sandaran, yang dikelola oleh PT. Wira Inova, PT. Gunta Samba dan PT. Sinergy perusahaan dari Malaysia. 2 tahun kedepan dicanangkan Sandaran dapat memproduksi sawit sendiri.

Menurut Camat Sandaran, Muhammad Taher Pekang, Dampak perkebunan sawit terhadap perekonomian masyarakat yang terus meningkat , masyarakat tidak lagi mengganggur kecuali mereka yang memang malas.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments