Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » POTENSI SEPAK BOLA KUTIM

POTENSI SEPAK BOLA KUTIM

(528 Views) Januari 30, 2015 4:48 am | Published by | No comment

fto

SANGATA-Untuk pertama kalinya Pengcab Pssi Kutim yang dipimpin oleh Bapak Ismunandar melaksanakan Liga Remaja U-14 se-Kutai Timur yang memperebutkan piala bergilir pengcab pssi kutim yang diadakan di lapangan sekolah sepak bola bukit pelangi (SSBP) depan Mapolres kutim. Ketua panitia pelaksannya sendiri adalah bapak Kasman.

Adapun sejak dibukanya kompetisi ini pada 02/11/14 tercatat ada 12 klub bola yang ikut serta didalammnya, hingga grand final Rabu 28/01/ ada 4 klub yang lolos dengan rincian, 1 klub SSBPSKT (Sekolah Sepak Bola Bukit Pelangi Sangata Kutai timur) binaan Bapak Ismunandar(Sekda kutim)  Sebagai pembina Utama beserta masyarakat bukit pelangi  dan 3 klub SSA (Sangata Soccer Academi) binaan Dispora Kutim yaitu SSA-A, SSA-B dan SSA-C  yang akan memperebutkan gelar juara 4, 3, 2 dan 1. Dalam Pertandingan pembukaan SSBPSKT vs SSA-C, Ssbpskt mengungguli lawannya dengan skor 1-0 dan dipertandingan kedua SSA-A vs SSA-B, Ssa-A keluar sebagai juara 1 dengan skor 4-1. Masing-masing Juara mendapat dana pembinaan yaitu juara 4 Rp750.00 penyerahan secara simbolis oleh Kapolres kutim (yang mewakili), juara 3 Rp1,5 Juta penyerahan secara simbolis oleh Kadispora(yang meawkili), juara 2 Rp 2,5 juta penyerahan secara simbolis oleh Ketua Koni kutim Arpandi dan juara 1 penyerahan secara simbolis oleh ketua pengcab kutim Ismunandar, Serta 1 orang sebagai pemain terbaik dari binaan ssbpskt atas nama Dodi amanda nomor punggung 14 juga mendapat dana pembinaan seniali Rp500.000.

Dalam acara ini juga pihak panitia mencatat personil-personil berbakat dari 12 klub yang bertanding untuk di jadikan pemain sepak bola yang mewakili kutim dalam berbagai kejuaraan nantinya.

Dengan diadakannya kejuaraan ini harapannya “agar dapat menyalurkan hobby generasi muda kutim terutama di bidang olahraga lebih khusus sepak bola” juga dalam rangka pembinaan pemain sepak bola untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik dari berbagai Usia karena acara ini bukan hanya berhenti pada kejuaraan usia 14 tapi juga nanti akan diadakan kejuaraan usia 12,16 dan usia 18 mendatang, agar kutai timur kedepan banyak stok pemain lokal sehingga kelak kutim tidak lagi mengambil pemain dari luar ujar Ismunandar (sekda kutim+ketua pengcab pssi kutim). Pembinaan pemain-pemain sepak bola sendiri juga akan dilakukan di berbagai sekolah-sekolah bola. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar menambah semangat pemain-pemain bola kutim dan sebagai tolak ukur kemampuan pemain-pemain sepak bola dari berbagai binaan (sekolah bola). Selain itu juga untuk mempersiapkan pemain yang akan bertanding di Porprov mendatang.

Seperti yang ditambahkan oleh Kasman(ketua panitia pelaksana kegiatan) bahwa Sekolah-sekolah sepak bola yang ada, akan melakukan membina pemain sepak bola bukan sekedar membina pemain yang memiliki latar belakang pendidikan tapi juga akan membina pemain-pemain yang tidak memiliki belakang pendidikan, seperti halnya yang telah di lakukan Ssbpskt(Sekolah sepak bola bukit pelaking sangata kutai timur). Harapan beliau kedepan lebih banyak lagi sekolah-sekolah bola yang di dirikan di kutai timur agar dapat mengarahkan kegiatan generasi muda kerah yang lebih positif.

Sebagaimna tujuan diadakannya kompetisi ini, selain  untuk memberdayakan pemain local dan mengumpulkan pemain-pemain yang berpotensi dari daerah pelosok di kutai timur, untuk menjadi atlet andalan daerah, yang akan membela kutim dalam berbagai kejuaraan sepaka bola nantinya, juga untuk menghindarkan generasi muda dari Narkoba.

Sejak di buka Hingga berakhir dan di tutupnya acara ini yang juga ditutup oleh bapak Ismunandar, pada rabu 28/01/15 memakan waktu 88 hari atau 2 bulan lebih 28 hari. Kegiatan ini juga di pusatkan di lapangan Sekolah Sepak Bola bukit pelangi depan mapolres kutim, karena pertibangan keamanan, lokasi ini dekat dengan pihak kepolisian dan lokasi lebih aman serta lebih dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten kutai timur.

(Asep MaNav)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for POTENSI SEPAK BOLA KUTIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.