Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » PPTI Kutim Peringati Hari Tuberkolosis Dunia Dengan Sosialisasi Kesehatan Pada Korban Banjir

PPTI Kutim Peringati Hari Tuberkolosis Dunia Dengan Sosialisasi Kesehatan Pada Korban Banjir

(332 Views) Mei 1, 2018 12:43 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peringatan hari Tuberkolosis Dunia pada tanggal 24 Maret, diperingati oleh Perkumpulan Pemberantas Tuberkolosis (PPTI) Cabang Kutai Timur, dengan memberikan sosialiasi kepada warga, yang pada saat bersamaan sedang mengalami musibah banjir.

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kutai Timur membuat ratusan rumah warga terendam, yang mengakibatkan sebagai warga terpaksa mengungsi, kondisi tersebut sangat riskan mengakibatkan terjadinya serangan berbagai penyakit, diantaranya tuberkolosis atau TBC.

Ketua PPTI Kutim, Tirah Satriani menyampaikan, awalnya ragu untuk melaksanakan sosialisasi, karena adanya musibah banjir, namun jika dipikir sebenarnya musibah tersebut juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat, oleh karena itu sosialisasi dilaksanakan sambil memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir.

Pada sosialisasi kesehatan yang digelar  PPTI Kutai Timur tersebut,  dipusatkan di Sangatta Selatan tersebut, dirangkai dengan pembagian seratus paket sembako dan nasi bungkus.

Selain sosialisasi, berbagai kegiatan lain digelar oleh PPTI, diantaranya jalan santai, senam,  penyuluhan penyakit tb serta pembagian doorprize.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of