Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0909 Sangatta Ikuti Penyuluhan Terpadu

Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0909 Sangatta Ikuti Penyuluhan Terpadu

(259 Views) April 16, 2018 8:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dibuka oleh Pasi Ops Kodim 0909 Sangatta Kapten Inf. Ari Kuswanto, Penyuluhahn Hukum, Kesehatan dan Mental diikuti sejumlah Prajuti, PNS TNI AD dan Persit Kodim 0909 Sangatta. Kegiatan yang digelar di Aula Kodim 0909 Sangatta tersebut, dimaksudkan sebagai pembinaan kepada seluruh peserta mengenai hukum dan kesehatan, serta untuk meminimalisasi angka pelanggaran dalam bertugas di lingkungan Kodim 0909 Sangatta.

mewakili Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Bahren Khamil Pasha,  Kapten Inf. Ari Kusworo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berharap, pelaksanaan penyuluhan tersebut dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya.

Kegiatan yang menghadirkan tiga narasumber, yakni penyuluhan Hukum yang disampaikan oleh Periwa Hukum Kodam VI/Mulawarman Mayor Chk Sentot Wijaya, penyuluh kesehatan oleh dr. Aulia Putri dan Pembinaan Mental oleh Perwira Bintal Kodam VI/Mulawarman Mayor Inf. Daulay.

Dalam materinya, Mayor Inf. Daulay menjelaskan, terjadinya desersi banyak penyebabnya diantaranya perbedaan status social, melihat orang lain lebih baik, memiliki permasalahan pribadi seperti perselingkuhan, jenuh dengan peraturan dan ingin bebas, dan yang lainnya, sedangkan untuk factor dari dalam yakni kurangnya pembinaan mental, krisis kepemimpinan.

Lebih lanjut Daulay menambahkan, untuk mencegah terjadinya desersi adalah dengan mengefektifkan pengawasan, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental, mengadakan evaluasi, serta menindak tegas prajurit yang melanggar.

Sementara untuk penyuluhan hukum, Mayor Chk. Sentot Wijaya menyampaikan Netralitas TNI dalam Pemilu sesuai dengan Undang-undang No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI, Sedangkan untuk penyuluhan kesehatan, dr. Aulia Putri memaparkan mengenai penyakit Diabetes dan Difteria, penyebabnya serta cara mencegahnya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0909 Sangatta Ikuti Penyuluhan Terpadu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.