Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Prioritas Anggaran Perubahan 2015 Untuk Bayar Hutang Multiyers, Pembebasan Lahan dan Pilkada 2015

Prioritas Anggaran Perubahan 2015 Untuk Bayar Hutang Multiyers, Pembebasan Lahan dan Pilkada 2015

(531 Views) Agustus 5, 2015 8:40 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Daerah Kutai Timur akan memprioritaskan alokasi belanja pada anggaran perubahan (APBD-P) tahun ini untuk menyelesaikan hutang multiyers yang telah berjalan, penyelesaian pembebasan lahan, alokasi anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2015 serta beberapa proyek fisik. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur, Suprihanto.

Kepada awak media yang menemuinya, siang tadi, Suprihanto menjelaskan bahwa pemerintah sudah menghitung-hitung besaran belanja yang akan digelontorkan pada APBD Perubahan Kutim 2015 ini, untuk menyelesaikan beberapa hal yang memang menjadi prioritas utama. Diantaranya pembayaran hutang multiyers yang hampir mencapai Rp150 Miliar, alokasi anggaran Pilkada yang mencapai Rp100 Miliar dan penyelesaian pembayaran pembebasan lahan di beberapa proyek pemerintah, yang jumlahnya masih dalam perhitungan. Sementara untuk pekerjaan fisik, hanya akan dilakukan dengan hitungan hanya 6 bulan waktu pengerjaan seperti pemeliharaan jalan dan sebagainya, serta diutamakan pada wilayah Sangatta Selatan dan Teluk Pandan yang sudah memiliki ijin enclave dari Kementrian Kehutanan.

(voice)

Lebih jauh Suprihanto mengatakan, dengan dana Rp502,3 Miliar pada APBD Perubahan tahun ini, Pemerintah Daerah akan benar-benar berupaya agar pengalokasiannya tepat guna dan tepat sasaran. Walaupun tak semata-mata untuk menyelesaikan proyek-proyek fisik pemerintah yang terhutang kepada kontraktor, Pemerintah tetap akan mengalokasikan untuk keperluan kesehatan,  peningkatan energi masyarakat serta air bersih.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments