Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PROGRAM DUA SAMPAI DENGAN LIMA MILYAR PERDESA AKAN DIBERIKAN BERTAHAP

PROGRAM DUA SAMPAI DENGAN LIMA MILYAR PERDESA AKAN DIBERIKAN BERTAHAP

(395 Views) Juli 11, 2016 6:52 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemberian program dua sampai dengan lima Milyar perdesa akan diberikan kepada Desa secara bertahap. Pada tahun pertama Pemberian dana akan diberikan melalui program kegiatan-kegiatan prioritas di setiap desa melalui SKPD. Hal tersebut dikarena pengelolaan desa yang dirasa masih belum memiliki kemampuan dalam pengelolaannya, namun pada tahapan selanjutnya pengelolaan dana akan dikelola langsung oleh desa, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar usai rapat Coffee Morning pagi tadi (11/7).

Menurutnya segala usulan yang masuk dalam musrenbang akan dihimpun yang akan dimasukkan dalam  penajamam program prioritas Dua sampai dengan lima Milyar perdesa. Program penajam prioritas tersebut akan dilakukan pada Agustus mendatang dengan menggelar rapat yang dilakukan di setiap Zona  dengan menghadirkan para Kepala Desa dan Camat untuk membahas program-program prioritas yang akan segera dilakukan.

Lebih lanjut Ismu mengatakan, penajaman program prioritas untuk merealisasikan program dua sampai dengan lima Milyar perdesa akan dilakukan oleh Tim khusus. Tim tersebut tidak akan mengambil usulan baru namun mengambil Usulan-usulan yang sudah masuk di musrenbang namun  tidak tertampung. Nantinya akan dilaksanakan rapat di setiap zona dan setiap camat akan memberikan laporan aspirasi dari setiap desa yang menjadi prioritas di desanya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments