Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PROGRAM PEMBANGUNAN RUMAH DINAS GURU DI DESA TERPENCIL AKAN DIMULAI TAHUN DEPAN

PROGRAM PEMBANGUNAN RUMAH DINAS GURU DI DESA TERPENCIL AKAN DIMULAI TAHUN DEPAN

(894 Views) Agustus 22, 2016 6:39 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Pembangunan rumah dinas dan mess guru akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang. devisite anggaran yang dialami Kabupaten Kutai Timur tidak mengurungkan niat pemerintah Kutai Timur untuk memperhatikan para tenaga pengajar, hal tersebut dapat dilihat dengan program pembangunan rumah dinas atau mess untuk para pengajar.

Program pembangunan rumah dinas tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan, dikarenakan sampai dengan akhir 2016, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur mencanangkan program akreditasi A untuk semua sekolah, sedangkan untuk perumahan guru tidak masuk dalam standar penilaian akreditasi sehingga programnya akan dilaksanakan tahun depan. Terlebih hal tersebut juga menyangkut keterbatasan anggaran yang dimiliki pada tahun ini.

Meski baru akan dilaksanakan pada tahun depan namun untuk beberapa kecamatan yang sudah memiliki perumahan guru tetapi kondisinya mengalami kerusakan akan dilakukan rehab pada tahun ini, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur, Iman Hidayat  dalam laporannya pada rapat coffee morning di ruang Meranti Kantor Bupati pagi tadi(22/8).

Dengan program pembangunan Rumah Dinas tersebut dapat meringankan beban para pengajar yang harus mengajar di desa terpecil dan harus mencari tempat tinggal sendiri, sampai saat ini tidak sedikit dari para tenaga pengajar yang ditugas di daerah terpencil terpaksa harus tinggal mengontrak. Dengan adanya rumah dinas dan mess diharapkan dapat memberikan rasa betah dan dapat fokus dalam bertugas di daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments