Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Promosikan Kutim ke Kolaka

Promosikan Kutim ke Kolaka

(15504 Views) April 27, 2015 3:00 pm | Published by | No comment

SANGATTA. Keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) pada pameran dan promosi bertajuk “Halo Sultra (Sulawesi Tenggara) di Kabupaten Kolaka Timur memenuhi udangan pemerintah setempat, mendapat sambutan hangat masyarakat dan apresiasi dari Gubernur Sultra Nur Alam serta Pj Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah.
Hal itu dapat terlihat dari padatnya pengunjung yang mampir di stand Pemkab Kutim. Stan pameran Kutim yang didesain oleh Bagian Humas Sekretaris Kabupaten pada even ini terlihat menarik. Berbagai produk Industri rumahan, Industri Kecil Menegah (IKM), kerajian dari Kutim seperti tas, kalung, akcesoris manik, amplang guling serta amplang batubara sanggup menyita perhatian masyarakat, tidak terkecuali Gubernur Sultra dan Pj Bupati Kolaka Timur. Selain itu Bagian Humas juga mempromosikan potensi adat budaya, pariwisata serta potensi andalan lain dari Kutim.
pameran-Gubernur dan Pj. Bupati Kolaka Timur disambut Tarian Dayak khas kalimantan TimurEven yang berlokasi di Desa Matabondo, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur ini digelar sejak 23 sampai dengan 25 April 2015 dalam rangka HUT Provinsi Sultra Ke 51. Ribuan masyarakat tampak hadir pada acara pembukaan. Pameran ini juga diramaikan dengan keikutsertaan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sultra, Sulsel, serta dari pulau Jawa, juga Pemkab Kutim. Para pejabat Sultra yang menyambangi stan Pemkab Kutim waktu itu disambut tarian daerah khas Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Tarian “Rantak Gempita”.
Kepala Bagian Humas Muchtar menyebut keikutsertaan Pemkab Kutim pada even “Halo Sultra” tahun 2015 merupakan kali kedua setelah tahun lalu turut meramaikan even serupa di Kota Kendari.
“Alhamdulillah pada ‘Halo Sultra’ kali ini (Pemkab Kutim) mendapat Apresiasi yang sangat besar dari Gubernur dan Pejabat Bupati Kolaka Timur,” ungkap Muchtar dilokasi kegiatan waktu itu.
Muchtar mengaku penyelenggaraan even “Halo Sultra” yang dihelat secara bergiliran dari satu kabupaten ke kota lainnya dalam satu Provinsi merupakan strategi yang patut dicontoh. Karena roda gerak ekonomi tidak tertumpu di Ibu kota provinsi saja. Untuk itu dia berharap hal serupa juga dilakukan oleh Pemprov Kaltim.
Ditambahkan oleh Kasubag Pelayanan Informasi Publik (PIP) Satriani yang hadir mendampingi Kabag Humas menambahkan stand pameran PPemkab Kutim yang berada di pintu pertama Hall B, selalu padat pengunjung. Terbukti semua produk industri rumah tangga warga Kutim yang dipromosikan selama pameran habis terjual dan diborong warga setempat. Dijelaskan berbagai produk yang dipamerkan di stand pameran Kutim merupakan partisipasi dari berbagai pihak. Seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, TP PKK Kutim dan Olsabara Kutim.
Sementara itu Ketua DPRD Kolaka Timur Tajuddin mengucapkan terima kasih atas pertisipasi Pemkab Kutim. Menurutnya upaya Pemkab Kutim melalui Bagian Humas dalam mempromosikan potensi daerah wajib diapresiasi dan dicontoh. Karena terus melakukan promosi daerah hingga daerah-daerah yang jauh dipenjuru nusantara. (hms)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of