Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Prosesi Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Semarak Oleh Masyakat Kutai Timur

Prosesi Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Semarak Oleh Masyakat Kutai Timur

(563 Views) Februari 18, 2016 11:14 am | Published by | No comment

Sangatta -Penyambutan Ismunandar dan Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutai dan Wakil Bupati Kutai Timur Periode 2016-2021, berlangsung dengan suasana yang cukup semarak oleh masyarakat Kutai Timur. Rombongan Bupati dan wakil Bupati Kutai Timur di sambut di Kilometer tiga tepatnya di gapura selamat datang Kota Sangatta keduanya disambut dengan pengalungan bunga sebagai tanda penyambutan kembali ke Kutai Timur setelah kemarin (17/2) dilantik oleh Gubernur kalimantan Timur Awang Faroek Ishak di Gedung Plenary Convention Hall Samarinda. Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur diarak-arak dengan menggunakan mobil jip bak terbuka. Setelah penyambutan di kilometer tiga mereka langsung menuju ke Taman Bersemi (Lap.STQ) yang sudah tunggu oleh ribuan masyarakat Kutai Timur, disana keduanya menyampaikan orasi Politiknya dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada mereka berdua sebagai pemimpin baru yang akn memimpin Kutai Timur selama lima tahun kedepan.

Selanjut rombongan Bupati dan Wakil Bupati yang  diikuti Ketua DPRD Kutai Timur, FKPD, Kepala SKPD, serta rombongan dari Partai Pengusung dan Pendukung, menuju ke Masjid AgungBukit Pelangi Sangatta, melakukan sujud syukur. Dengan suasana gembira, damai, tenang dan haru rombongan Bupati dan wakil Bupati  disambut dengan rebana dengan melantunkan sholawat Nab yang dilantunkan para ibu-ibu pengajian dari seluruh Sangatta yang berkumpul di Masjid Agung. Disana mereka disambut oleh Ketua Panitia Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur H. Muhammad Sudirman Cuha, yang dikalungi dengan kain berwarna emas dan para ibu-ibu sebagain pagar betis yang telah lama menunggu di Masjid Agung.

Dalam kesempatan tersebut Ismunandar menyampaikan memperkenalkan diri mereka kembali kepada semua jamaah/masyarakat yang hadir, bahwa walaupun sudah sering bertemu, bertatap muka namun ini merupakan kali pertama memperkenalkan mereka berdua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur setelah dilantik oleh gubernur Kalimantan Timur pada rabu (17/2) di Samarinda.

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan sekarang ini bukan hanya kegembiraan saja, kegembiraan mungkin sudah berlalu tetapi yang sekarang kita menghadapi bagaimana membangun Kutai Timur  yang mahdani secara bersama. Dia mengatakan pula bahwa hal ini jugalah yang menjadi kegalauan kami, kerisauan kami berdua, sekarang dipundak kami  ada beban yang harus pikul, yang harus jalani pemimpin baru di Kutai Timur.

Untuk itu, Dia menegaskan tentu saja kami berdua tidak mampu untuk bekerja sendiri, tentunya masih perlu dukungan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, alih-alih ulama, sangat penting,  karena bagaimanapun membangun Kutai Timur ini harus dengan kebersamaan.

Pada kesempatan Ismunandar mengambil contoh bagaimana rasullah ketika kembali ke Mekah, menundukkan Mekah, pada saat itu tidak ada rasa ingin balas dendam, tidak ada ingin menghancurkan tetapi bagaimana Beliau dengan bijak untuk mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan Beliau, mudah-mudahan ini di Masjid kita yang kita cintai ini kita juga membangun kebersamaan untuk itu mari kita bangun kutai Timur yang kita cintai ini dengan rasa persaudaraan yang tinggi.

Voice

Senada dengan Ismunnadra, Kasmidi Bulang Wakil Bupati memintakan kepada semua jamaah mereka didoakan agar tetap diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan amanah yang masyarakat Kutai Timur berikan kepada mereka berdua, dan tentunya  berharap agar pembangunan di Kutai Timut dilaksankan dengan kebersamaan karena Kutai timur ini milik kita bersama. lebih lanjut Kasmidi Bulang mengatakan Pilkada sudah selesai, demokrasi sudah berjalan yang ada sekarang adalah memimpin yang telah diberikan kepercayaan untuk memimpin.

Selain itu Kasmidi Bulang secara pribadi, memohon agar tetap dibantu karena sebelumnya Dia berada diPolitik, dipemerintah ada tugas yang baru yang harus banyak belajar dari semua yang sudah senior dipemeritah, mari kita bangun Kabupaten ini menjadi satu kabupaten yang tentunya menjadi kebanggaan kita semua.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments