Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PT.Asuransi Takaful Sosialisasi Asuransi Kecelakaan Siswa

PT.Asuransi Takaful Sosialisasi Asuransi Kecelakaan Siswa

(4164 Views) Maret 23, 2016 10:46 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk memberikan edukasi atau pelajaran kepada siswa/siswi yang masih duduk dibangku Sekolah SD, SMP dan SMA di Kutai Timur  tentang asuransi kecelakaan siswa PT. Asuransi Takaful Umum (ATU) Cabang samarinda melakukan sosialisasi proteksi asuransi kecelakaan siswa diruang Tempudau Kantor Bupati Bukit Pelangi pagi tadi rabu (23/3/2016) kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

General Manager kantor Pemasaran PT. Asuransi Takaful Umum (ATU) Samarinda Hasbi saat ditemui awak media usai sosilisasi tersebut menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi langsung kepada anak-anak sekolah melalui dukungan yang diberikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur

Selanjutnya Hasmi menerangkan mekanisme dari Asuransi tersebut adalah mengakomodir pungutan kepada siswa/siswi yang terdaftar dalam asuransi kecelakaan siswa dengan besaran pungutn Rp.50.000 per tahunnya. Dalam asuransi tersebut ada kewajiban dan hak yang harus diperhatikan. Untuk kewajiban sendiri yakni bagi peserta harus membayar premi, premi dalam hal ini adalah kontribusi peserta yang dihimpun sehingga setelah kontribusi tersebut dihimpun  akan dilanjutkan dengan menerbitkan polis dalam bentuk jaminan atas manfaat yang nanti bisa diberikan kepada seluruh siswa yang ada.

Lebih lanjut dijelaskan Hasbi hak siswa adalah proteksi, adapun nilai preminya bisa 20, 30 sampai 50 yang diserahkan kepada siswa pertahun. Manfaat lainnya dari Asuransi Takaful yang utama adalah memberikan jaminan kepada siswa apabila mengalami musiba kecelakaan, dimana dampak kecelakaan ini bisa perawatan akibat kecelakaan, cacat pada anggota tubuh akibat kecelakaan bahkan mungkin sampai meninggal dunia. Manfaat tersebut diberikan semua kepada siswa yang telah terdaftar dalam Asuransi Takaful adapun manfaat tambahan dikatakan Hasbi, misalnya santuanan atau biaya pemakaman, tambahan untuk baiya kacamata atau alat bantu mobilitas. Lebih jauh dia mengatakan bahwa Asuransi seperti ini sudah ada kerja sama dengan lembaga pendidikan baik Sekolah ataupun Universitas yang ada di Samarinda.

Menanggapi sosilisasi tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur Edy Sofyan mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan Asuransi Kecelakaan Siswa yamg ditawakan oleh PT.Asuransi Takaful ini, ada hal menarik yang ditangkap  dari pemaparan yang telah disampaikan oleh General Manager kantor Pemasaran PT. Asuransi Takaful Umum (ATU) Hasbi,  bahwa dari 25 murid yang masuk asuransi  maka akan adan bonus 1 (satu) guru jika dalam satu sekolah ada 200 murid akan ada 8 (delapan) guru yang free untuk membayarkan Asuransi tersebut.

Voice (Sekreatris Disdikbud – Edy Sofyan)

Selanjutnya Edi meminta kepada pihak PT.Asuransi Takaful Umum (ATU) untuk segera membuat MOU atau kesepkatan terlebih dahulu dengan Bupati Kutai Timur setelah itu baru akan direkomendasi kepada Kepala Sekolah untuk segera mengundang orang tua murid diadakan sosialisasi.

Sementara itu Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kutim menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung kalau melihat dari pemaparan PT.Asuransi Takaful tentang Asuransi Kecelakaan Siswa, asuransi seperti diakui perlu sekali karena belum ada asuransi seperti ini di Kutai Timur, Mugeni mengatakan bahwa besaran premi dari asuransi ini tidak terlalu memberat bagi orang tua siswa dengan biaya Rp.50.000 pertahun/siswa. Selanjut dikatan bahwa sosialisasi tersebut sangat didukung dan menghimbaukan kepada PT.Asuransi Takaful untuk bisa mensosialisasi asuransi kecelakaan siswa tersebut sampai ke 18 Kecamatan yang ada diKabupaten Kutai Timur.

Voice (Asisten Kesra – Mugeni)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments