Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PU Akan Lanjutkan Pembangunan IPA Kudungga 50 Liter/Detik, Sehingga Tahap Ke II Jadi 100 Liter/Detik

PU Akan Lanjutkan Pembangunan IPA Kudungga 50 Liter/Detik, Sehingga Tahap Ke II Jadi 100 Liter/Detik

(1128 Views) Februari 17, 2017 3:26 pm | Published by | No comment

Sanggtta – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta mengemukan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kutim akan bangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga Sangatta, tahap ke II sehingga bisa menjadi 100 liter/detik. Hal itu diungkapkan Aswan, pada Peresmian IPA Kudungga Sanggatta, di Jalan Soekarno Hatta, Jum’at (17/2/17).

Aswan mengungkapkan IPA Kudungga Sangatta Tahap I, dibangun pada tahun anggaran 2016. Tahap I, dari 100 liter per detik, yang rencananya tahun ini baru terbangun 50 liter per detik, yang mana dapat mencakup daerah operasional yang dapat melayani 4000-5000 KK. Untuk daerah Dayung, Kampung Tator, Soekarno Hatta dapat dilayani dari IPA Kudungga tanpa melalui IPA Kabo, sehingga beban lebih ringan.

Insert : Kadis PU

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT.KPC Muhammad Rudi menyatakan bahwa PT KPC sangat gembira bisa ambil andil untuk mendukung Pemkab Kutim dalam rangka memenuhi kebutuhan air. Lebih lanjut, Ia menambahkan PT. KPC kedepannya akan selalu siap mendukung program Pemerintah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya masalah air. Lebih jauh, Dia berharap, IPA Kudungga bisa sampai ke 100 liter detik , dan pembangunan IPA Kudungga akan bisa tercapai, sehingga semua masyarakat dapat menikmatinya.

Voice : Repoter Wak Hedir

 

.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments