Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Pulang Cuti, Warga Kutim Positif Covid-19 Terjaring Di Balikpapan, Gagal Pulang Ke Sangatta

Pulang Cuti, Warga Kutim Positif Covid-19 Terjaring Di Balikpapan, Gagal Pulang Ke Sangatta

(28 Views) Juni 10, 2020 10:03 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Satu lagi warga Kutai Timur dinyatakan terkonfirmasi positif  corona (Covid-19). Ia merupakan seorang laki- laki usia 26 tahun karyawan salah satu perusahaan di Kutim yang selanjutnya disebut KTM41.

Adapun riwayat perjalanan KTM41 menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr. Bahrani hari ini, sejak tanggal 19 Maret pasien sudah meninggalkan Sangatta dengan tujuan pulang cuti ke Surabaya. Kemudian, pada tanggal 1 Juni 2020 pasien tiba di Balikpapan dari Surabaya hendak pulang ke Sangatta. Namun gagal pulang ke sangatta karena dirinya terjaring swab covid-19.  dr. Bahrani kepada Wartawan usai mengikuti Vidcon New Normal dengan gubernur, Rabu (10/6/20).

Lanjut Bahrani, pasien tersebut diketahui terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan swab di Balikpapan ketika hendak pulang ke Sangatta dan saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan.

Kebetulan, Perusahaan tempat pasien bekerja itu sudah melakukan kerja sama dengan RS Pertamina Kota Balikpapan untuk melakukan tes atau swab bagi karyawannya yang sedang melakukan perjalanan, baik dari dan ke Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of