Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PULUHAN KARYAWAN PT. DARMAHENWA MENDATANGI KANTOR DISNAKERTRANS

PULUHAN KARYAWAN PT. DARMAHENWA MENDATANGI KANTOR DISNAKERTRANS

(427 Views) Februari 10, 2015 2:23 pm | Published by | No comment

SANGATTA-  Puluhan Karyawan PT. Darmahenwa kemarin siang sekitar pukul. 14.00 Wita mendatangi Kantor Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Timur), terkait salah satu karyawan dari Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bengalon itu mengalami kecelakaan saat sedang beraktivitas. Salah seorang karyawan PT. Darmahenwa yang ditemui di Disnakertrans bernama Hironimus mengatakan, mereka dari Serikat datang ke Disnakertrans untuk meminta mediasi ke pihak perusahaan karena karyawan yang mengalami kecelakaan tersebut sudah dirumahkan atau diberhentikan sementara waktu. hal inilah yang mendorong rekan- rekannya ingin ada kejelasan terlebih dahulu dari pihak perusahaan sebelum melakukan tindakan tersebut. belum adanya keputusan yang pasti dari pihak PT. Darmahenwa membuat para karyawan ini menempuh jalur ke Disnakertrans sebagai Dinas yang berkaitan ketenagakerjaan. Namun kedatangan mereka berakhir sia- sia karena kadisnatrans yang hendak ditemui tidak berada ditempat karena ada pekerjaan yang lain dan rabu besok rencananya baru akan bertemu dengan mereka.

Menurut Hironimus, seorang karyawan yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kerugian tidak serta merta langsung dirumahkan. harus dilihat dulu dari besarnya cost kecelakaan yang ditimbukan, apakah berat atau ringan. sementara menurut aturan yang berlaku di perusahaan, ketika kecelakaan yang ditimbulkan mengalami kerugian hingga 5 Miliyar itu berpotensi dirumahkan sementara hingga permasalannya tuntas dan masih bisa dipakai.

Terkait kecelakaan yang dialami rekannya itu dikatakan tidak berpotensi kerugian besar, selain itu masih ada beberapa pertimbangan lainnya sebelum dirumahkan yaitu dilihat dari rekam jejak si karyawan. kalau selama ini dikenal pekerja keras dan rajin dia bisa bebas dari pemecatan itu, juga tergantung manajemen yang ada. alasan Disnakertrans menunggu hingga hari rabu adalah menunggu hasil catatan kronologi terjadinya kecelakaan itu. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of