Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Puluhan Kepala Keluarga Sangatta Kehilangan Tempat Tinggal, Bangunan 11 Pintu Kehilangan Tempat Tinggal

Puluhan Kepala Keluarga Sangatta Kehilangan Tempat Tinggal, Bangunan 11 Pintu Kehilangan Tempat Tinggal

(821 Views) Desember 12, 2016 3:00 pm | Published by | No comment

img-20161212-wa0008Sangatta – Empat bangunan ludes dilalap si jago merah, pada senin pukul 09.00 wita pagi di Jalan Durian Gang Baru, Sangatta Utara. Akibat musibah tersebut, puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal.

Pada senin 12 Desember sekitar pukul 9 pagi, warga Gg Baru, Jalan Durian Sangatta Utara, dibuat panik dengan adanya musibah kebakaran yang terjadi di RT VI. Sembari menunggu pemadam kebakaran datang, warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut keterangan salah satu saksi mata Rasyid, api berasal dari salah satu pintu barakan yang ditinggal penghuninya. Seketika itu pula tiga pintu barakan lainnya dalam satu bangunan milik Rabiah ikut terbakar.

Besarnya api dan kencangnya angin serta bangunan disekeliling bangsalan terbuat dari kayu. Menyebabkan satu bangunan barakan tingkat dua dengan lima pintu, beserta dua rumah tunggal yang berada di samping kiri kanan barakan, ikut ludes di lalap si jago merah. Namun, dirinya tidak dapat menyimpulkan apa penyebab munculnya api tersebut.

Sb : Rasyid (Saksi Mata)

Akibat musibah tersebut puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, salah satunya yakni Lapalla, pria paruh baya yang tinggal di salah satu bangsalan menuturkan. Dirinya baru pulang shift malam langsung tidur. Seketika terbangun lantaran ada teriakan masyarakat dan kondisi rumah telah dipenuhi asap. Lantaran panik dirinya pun meninggalkan rumah tanpa membawa barang apapun.

Sb : Lapalla (Korban Kebakaran)

Satu jam kemudian api dapat di jinakan, setelah 4 fire truk dan 3 truk water suplai milik pemadam kebakaran pemkab kutim dikerahkan. Menurut keterangan Kapolsek Sangatta, Iptu Selamat Riyadi pihaknya belum dapat menyimpulkan apa penyebabnya. Untuk menetralisir area, telah dipasang police line, agar warga tidak masuk ke tkp.

Sb : Iptu Selamat Riyadi (Kapolsek Sangatta)

Dari hangusnya empat bangunan yang terdiri dari dua rumah tunggal dan dua bangsalan sembilan pintu, sedikirnya 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Beberapa pemilik rumah pun terlihat sok, mengetahui tempat tinggalnya hangus terbakar tanpa dapat menyelamatkan barang apapun.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments