Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Puluhan Pedagang Kuliner PIS Segera Berjualan di Halaman Pasar

Puluhan Pedagang Kuliner PIS Segera Berjualan di Halaman Pasar

(457 Views) April 20, 2016 11:53 am | Published by | No comment

Keluhan para pedagang kuliner yang saat ini berjualan di dalam bangunan Pasar Induk Sangatta (PIS), bahwa dagangan mereka sepi peminat, mendapat tanggapan serius dari Bupati Kutim Ismunandar. Para pedagang kuliner ini tak lama lagi akan segera mendapatkan lapak berjualan di halaman parkir PIS. Hal ini disampaikan langsung Ismunandar usai meresmikan kupon doorprize berbelanja serta peresmian outlet Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Pasar Induk Sangatta, pagi tadi.

Dikatakan Ismu, dirinya mendapat laporan dari pedagang kuliner yang saat ini berjualan di dalam bangunan PIS, bahwa aktivitas belanja hanya sampai siang hari. Sehingga makanan yang mereka jual banyak yang tidak laku. Belum lagi ditambah kondisi dalam gedung pasar yang cukup panas, sehingga pengunjung yang datang untuk makan tidak merasa nyaman dan betah.

Lanjut Ismu, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Disperindag Kutim dan Kepala UPTD Pasar untuk memindahkan para pedagang makanan ini, agar bisa berjualan di halaman parkir PIS. Terkait posisinya nanti, diserahkan kepada UPTD Pasar yang mengaturnya. Para pedagang ini akan diberikan tenda dan kemungkinan awal bulan depan sudah bisa berjualan di luar. Selain itu, dengan berjualan di luar bangunan pasar,  Para pedagang ini bisa berjualan makanan hingga malam hari. Tentu ini akan menarik minat masyarakat yang kebetulan lewat atau memang ingin berbelanja ke pasar. Sehingga masyarakat tidak hanya berbelanja sembako dan sayur mayur ke pasar tetapi juga bisa berburu aneka kuliner yang dijual pedagang makanan. Namun Ismu berpesan, tinggal bagaimana menjaga agar kondisi pasar tetap bersih, sehingga masyarakat yang datang bisa berbelanja dan menikmati makanan dengan nyaman.

Dengan nanti dipindahkannya para pedagang kuliner ke halaman PIS, ada kemungkinan Pemerintah juga akan merehab bangunan dalam PIS agar lebih nyaman dan tidak panas. Namun tentunya rencana rehab inu akan dilakukan secara bertahap.

(Voice Bupati : Pindahkan Pedagang Kuliner PIS)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments