Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Puluhan Titik Lubang Di Jalur Sangatta – Bontang, Masyarakat Menunggu Langkah Nyata Pemprov Kaltim

Puluhan Titik Lubang Di Jalur Sangatta – Bontang, Masyarakat Menunggu Langkah Nyata Pemprov Kaltim

(521 Views) Maret 30, 2017 3:29 pm | Published by | 7 Comments
foto oleh Wakhaidir

Kondisi jalan yang berlubang                        foto oleh Wakhaidir

Sangatta – Kondisi jalan poros Sangatta-Bontang, yang menjadi satu-satunya akses darat dari samarinda, menuju Kabupaten Kutim, Berau dan Kalimantan Utara, sepanjang kurang lebih 56 kilometer, terdapat puluhan titik lubang yang harus diwaspadai oleh pengendara, terlebih saat malam.

Akibat jalan yang berlubang tersebut, kendaraan masyarakat maupun truk ekspedisi bermuatan kebutuhan warga, harus berhati-hati kala melintasi jalur yang penuh dengan lubang

Dengan adanya kunjungan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak Ke Kutai Timur, masyarakat mengharapkan ada perubahan nyata di ruas jalan, yang menjadi satu-satunya akses darat.

Menurut keterangan salah satu pengemudi, jalur terparah ada pada beberapa titik tanjakan di jalur Sangatta – Sangkima. Posisi jalan yang menanjak serta berlubang, dibutuhkan keahlian khusus sang supir. Terlebih jalur tersebut selalu ramai dengan kondisi jalanan yang sempit. Jika pengemudi tak hati-hati, maka bersiapkan terguling di jalur tersebut. Oleh sebab itu, lantaran jalan tersebut merupakan kewenangan nasional, maka sudah seharusnya Pemerintah provinsi dapat mengusulkan jalan tersebut untuk segera diperbaiki.

Insert : Sukri (Warga Sangatta)

Sukri menambahkan, dengan adanya kunjungan Gubernur Kaltim ke Kabupaten Kutim dan melintasi jalan tersebut, besar harapan ada perubahan nyata untuk jalan utama yang menjadi satu-satunya akses masyarakat. Dirinya juga menyambut baik wacana Pemerintah Propinsi untuk mengerjakan jalan di tahun ini, menurutnya lebih cepat lebih bagus, jangan menunggu ada korban jiwa, baru diperbaiki.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

7 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments