Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ranpul Bisa Topang Sangatta

Ranpul Bisa Topang Sangatta

(344 Views) Juni 16, 2016 6:43 am | Published by | No comment

SANGATTA – Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) yang merupakan eks transmigrasi, kini sudah mengalami kemajuan cukup berarti. Bahkan kawasan tersebut dinilai mampu menopang ibukota kabupaten Kutim ke depan, lantaran langsung berbatasan dengan kota Sangatta.

Bupati Kutim Ismunandar mengungkapkan hal itu ketika bertatap muka dengan masyarakat Rantau Pulung pada kegiatan safari Ramadan, Senin (13/6) lalu. Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengatakan, pembangunan di Rantau Pulung sudah semakin maju. Bahkan kecamatan ini memiliki konsep agroindustry yang saat ini juga semakin maju dengan tanaman perkebunan. Kecatan Rantau Pulung bisa ditempuh sekitar 35 menit dari kota Sangatta.

Ismu berharap konsep pengembangan tersebut dapat ditingkatkan agar menjadi daya tarik daerah. Sehingga upaya mewujudkan Ranpul menjadi alternatif bisa terealisasi. Bupati menambahkan, konsep pengembangan budidaya buah-buahan sangat menguntungkan masyarakat. Karena tanaman buah-buahan ditiap musim selalu ada. Sehingga jika ada pembeli yang mencari buah-buahan seperti rambutan, durian dan lainnya tinggal datang ke Kecamatan Ranpul.

Dkatakan Ismu, jika masyarakat ingin cari buah-buahan tidak jauh, tinggal ke Kecamatan Rantau Pulung.

Kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Ranpul dilaksanakan di Masjid Al Istiqamah, Desa Pulung Sari. Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga turut hadir bersama Asisten Pemerintahan Umum Sekretaris Kabupaten Syafruddin, sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta ratusan warga setempat. Tausiah disampaikan oleh Ustadz Imam Syafi’i yang merupakan Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta menjadi satu rangkaian kegiatan tersebut. Selain buka puasa bersama, Bupati, Wakil Bupati berserta rombongan juga melaksanakan sholat Magrib, Isya serta tarawih berjamaah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments