Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RANPUL DISIAPKAN JADI KOTA SATELIT

RANPUL DISIAPKAN JADI KOTA SATELIT

(662 Views) Mei 25, 2015 7:05 am | Published by | No comment

RANTAU PULUNG – Rantau pulung Memasuki bagian akhir dari pembangunan Kota satelit berbasis kota wisata, yang dimulai sejak 2009. 40Hektar lahan seporadis durian montong menjadi ikon kota wisata rantau pulung. Percepatan pembangunan sudah disusun, infrastruktur jalan, swasembada pangan, kota agrowisata, kota satelit, produk pembangunan ekonomi kerakyatan melalui badan usaha milik desa (BUMDES) yang sudah membangun listrik desa dan air minum siap kemasan, dan yang sedang dikaji pembangunan Bandar udara dari rantau pulung menuju samarinda.

Dengan masuknya perusahaan sawit menyumbang peningkatan perekonomian masyarakat. Lahan sawit milik masyarakat sendiri 3000hektar, masyarakat sudah tidak menunggu bibit dari dinas perkebunan, mereka mencari sendiri. Di sektor pangan, sudah swasembada pangan sejak 2011  bahkan pada tahun ini sudah surplus (kelebihan) pangan. Produksi meliputi padi sawah, padi gunung, kedelai, ubi-ubian, dan singkong gajah yang diolah menjadi tepung tapioca. Potensi lahan padi gunung 700Hektar, padi sawah 600Hektar dengan 400Hektar lahan produksi.

Menurut Camat Rantau Pulung, Ponjso Suryo Renggono, dengan adanya percepatan pembangunan dapat menjadikan kesejahtaraan masyarakat meningkat, melalaui perencanaan kota satelit saja, nilai harga tanah dapat meningkat. Pembangunan kecamatan terpadu, kantor camat, kantor polsek dan koramil dibangun berdampingan untuk kemudahan masyarakat dalam memberikan pelayanan public.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments