Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Rantau Pulung Tuan Rumah Liga Desa Nusantara Tingkat Propinsi Kaltim, Minta Akses Jalan Diperbaiki

Rantau Pulung Tuan Rumah Liga Desa Nusantara Tingkat Propinsi Kaltim, Minta Akses Jalan Diperbaiki

(73 Views) Agustus 8, 2019 4:31 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di tunjuk menjadi tuan rumah perhelatan Liga Desa Nusantara (LDN). terpilihnya Rantau Pulung langsung oleh Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kutim, utamanya Desa Pulung Sari salah satu desa di Ranpul sebagai tempat pelaksanaannya pada 20 Agustus Mendatang.

Liga Desa Nusantara (LDN) merupakan pertandingan sepakbola antar desa- desa secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Kabupaten Kutai Timur yang diwakili oleh Desa Pulung Sari keluar sebagai juara tingkat Kaltim pada LDN yang dilaksanakan di Paser sebagai tuan rumah pada tahun 2018 yang lalu.  inilah yang membuat Ranpul didaulat sebagai tuan rumah kali ini. dalam kegiatan nantinya akan kembali dilaksanakan pertandingan dengan 5 kabupaten yang akan hadir diantara, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar), Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser. dalam pertandingan ini sendiri, Kutim targetkan Juara Nasional.

Kegiatan yang akan dihadiri empat Kabupaten lainnya di Kaltim itu membuat Camat Ranpul mempersiapkan segala persiapannya, salah satunya akses jalan. Mulyono meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dapat memperbaiki akses jalan khususnya menuju Rantau Pulung bahkan jalan menuju Desa Pulung Sari. harapannya, agar tamu yang datang bisa menjangkau Ranpul dengan baik. Camat Ranpul dikonfirmasi usai mengikuti Rapat dengan SKPD yang dipimpin Wakil Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, agar memberdayakan perusahaan yang ada di sekitar wilayah tersebut. Ia pun meminta Camat Mulyono segera koordinasi dengan  perusahaan- perusahaan yang ada. apabila menemui kendala, Kasmidi janji akan mengurus langsung. Hal ini dilakukan agar perusahaan yang beroperasi disekitar wilayah lainnya bisa membantu.

LDN ini diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dimulai sejak 2017 lalu.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Rantau Pulung Tuan Rumah Liga Desa Nusantara Tingkat Propinsi Kaltim, Minta Akses Jalan Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.