Menu Click to open Menus
Home » Acara » Rantau Pulung Usulkan lima Pembangunan Prioritas Mulai dari Pembangunan Koramil Hingga Pondok Pesantren.

Rantau Pulung Usulkan lima Pembangunan Prioritas Mulai dari Pembangunan Koramil Hingga Pondok Pesantren.

(199 Views) Februari 20, 2019 4:29 pm | Published by | No comment

Sangattta – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang baru saja dilakukan di Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur, di hadiri langsung oleh Wakil Bupati beserta kurang lebih tiga puluh OPD, sembilan desa, Tokoh adat dan sektor swasta.  Musrenbang yang dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur tersebut  menghadirkan lima belas usulan  dari masing-masing desa dan duapuluh usulan yang mewakili kecamatan.

Camat rantau Pulung Mulyono saat di hubungi RPD Kutim menyampaikan usulan-usulan tersebut di bagi menjadi dua bagian yaitu usulan Desa dan Kecamatan, ia kemudian menambahkan  setelah melakukan seleksi terhadap usulan tersebut maka terdapat lima usulan prioritas bagi Kecamatan di antaranya, pembangunan Koramil, pembangunan  mushola di area perkantoran, pembangunan Spot Center, Pembangunan Pondok Pesantren dan Pembangunan Infrakstruktur Pendidikan, kemudian ia mengatakan usulan prioritas yang dari desa adalah infrakstruktur jalan, semenisasi, hingga irigasi.

Selanjutnya terkait masalah listrik dan air, Mulyono mengatakan bahwa saat ini Rantau Pulung telah menggunakan listrik sepenuhnya untuk seluruh wilayah, dan untuk masalah air ia mengatakan masih terkendala di penambahan jaringan namun telah diusulkan ke kabupaten.

Selanjutnya ia berharap usulan yang telah ada dari masyarakat dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan tersebut dapat di realisasikan ditahun dua ribu dua puluh mendatang.

Voice : Erwin  F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of