Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Rapat Evaluasi, Pemkab Perketat Penjagaan Pintu Masuk, Pastikan Karantina Pendatang Zona Merah

Rapat Evaluasi, Pemkab Perketat Penjagaan Pintu Masuk, Pastikan Karantina Pendatang Zona Merah

(195 Views) April 22, 2020 6:23 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) Kutim dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona di Kutai Timur.

Melalui rapat evaluasi rutin yang dilakukan gugus tugas percepatan c-19 pada (22/4), Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan C-19 Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, ini merupakan rapat rutin yang dilakukan untuk mengevaluasi setiap kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya.

Ismu menjelaskan, jika awalnya penjagaan di pintu masuk Kutim belum ketat, kali ini sudah ditingkatkan penjagaannya. Hal ini mengingat ada sejumlah warga Kutim yang sempat melakukan perjalanan pada zona merah yang belum terdeteksi keseluruhan sehingga saat ini perlu pemeriksaan ketat. Diuraikannya, setiap pendatang baru di Kutim saat ini dilakukan pemeriksaan ketat di terminal, pelabuhan dan pintu masuk Kutim lainnya di Kutim termasuk di Kecamatan.

Secara terkoordinasi, setiap orang yang datang dengan tujuan kecamatan mana saja di kutim akan direkomendasikan. Apabila seseorang datang dari zona merah akan dikarantina langsung oleh pihak setempat. Tujuannya agar tidak menambah penularan lain.

Pemeriksaan ketat tersebut sudah dikoordinasikan hingga tingat RT. Untuk itu, para RT diminta lebih jeli memperhatikan warganya. Sekiranya ada yang tidak melapor, maka RT harus gerak.

Tak hanya itu, Ismu juga meminta agar warga yang pernah kontak dengan mereka datang dari zona merah untuk segera karantina diri. Bahkan jika perlu melapor ke petugas kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments