Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KUNJUNGAN PANGDAM VI MULAWARMAN DAN KAPOLDA KALTIM

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KUNJUNGAN PANGDAM VI MULAWARMAN DAN KAPOLDA KALTIM

(541 Views) Maret 14, 2016 9:26 am | Published by | No comment

SANGATTA- Asisten IV Kesejahteraan Rakyat Mugeni gelar rapat koordinasi persiapan kunjungan Pangdam VI dan Kapolda Kaltim. Kunjungan Pangdam dan Kapolda ini dalam rangka peninjauan langsung kebakaran hutan dan lahan yang berada di Kabupaten Kutai Timur. Musim kemarau sudah berlalu namun kebakaran lahan dan hutan masih menjadi pemandangam yang terjadi setiap hari di Kutai Timur, kebakaran hutan dan lahan ini mengakibatkan Kutai Timur darurat asap.
Dalam rapat ini dibentuk kembali tim terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, yang besok akan melakukan apel gabungan kesiapan pasukan yang ditinjau langsung oleh Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim. Setelah apel akan dilakukan tatap muka dengan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, SKPD terkait, Camat dan pihak swasta yang berada di Kutai Timur untuk memberikan arahan-arahan dari Panglima VI dan Kapolda Kaltim bagaimana mengatasi titik-titik api yang ada di Kutai Timur.
Dalam kunjungan ini Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim juga akan meninjau kebakaran lahan dan hutan di kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan Telen dan Kecamatan Muara Wahau.
Menurut Mugeni, untuk masyarakat kutai timur dihimbau jangan membakar lahan, baik lahan perkebunan, lahan ladang maupun hutan. Kebakaran hutan ini berdampak luar biasa terhadap polusi udara yang mengganggu keseharan warga. Dan tindakan membakar lahan ini termasuk melanggar hukum.

voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments