Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratakan Pendidikan di Desa Terpencil, BUMN Bangun 2 PAUD di Kutim

Ratakan Pendidikan di Desa Terpencil, BUMN Bangun 2 PAUD di Kutim

(3649 Views) Februari 2, 2017 6:19 pm | Published by | No comment


IMG20170202142547Sangatta – Desa Teluk Singkama, Kecamatan Sangatta Selatan dan Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang, mendapat bantuan pembangunan Gedung Sekolah, yakni gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2016.

Perusahaan Pupuk Kaltim, Pupuk Indonesia Persero dan PT Hutama Karya, ditunjuk BUMN sebagai penanggung jawab program 2016, menyerahkan kedua gedung PAUD tersebut, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala DesaTeluk Singkama dan Desa Selangkau, Kamis (2/2/17) di Desa Teluk Singkama.

Direktur SDM dan Umum PT. Pupuk Kaltim, Mizar Efendi mengatakan pembangunan PAUD dilatar belakangi belum tersedianya fasilitas Pendidikan yang cukup memadai, bagi anak usia dini, di Desa Selangkau dan Desa Teluk Singkama. Sebagai upaya untuk meningkatakan taraf hidup dan pendidikan masyarakat diwilayah BUMN berada. Maka BUMN telah menginisiasikan program Pembangunan PAUD sebagai kontribusi dalam membangun sarana dan prasarana yang berguna, langsung dapat dirasakan masyarakat dan sebagai wujud komitmen BUMN dalam menumbuhkan dan memupuk rasa berbangsa dan bertanah air di Indonesia.

Dia menambahkan, pembangunan PAUD juga merupakan wujud kehadiran BUMN di seluruh Provinsi di Indonesia yang memiliki tujuan untuk meratakan pembangunan di Desa terpencil, memaksimalkan potensi pengajar dan membantu penyediaan sarana belajar mengajar dengan menggunakan pendanaan dari anggaran program bina lingkungan tahun 2016.

Insert : Direktur SDM dan Umum PT. Pupuk Kaltim

Lebih jauh, Ia mengungkapkan selain pembangunan PAUD, beberapa rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2016 yang digagas oleh kementrian BUMN antara lain pembangunan Tempat Penitipan Anak, Siswa Mengenal Nusantara, BUMN Mengajar, peringatan HUT RI ke 71, Jalan Sehat, Kegiatan Pasar Murah BUMN, Nonton Bareng Film Anak, Pesta Rakyat, Pengadaan Air Bersih, Bedah Rumah Veteran, Pembinaan Narapidana dan Mantan Atlet Nasional

Voice : Reporter/RPD Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments