Menu Click to open Menus
Home » Acara » Ratusan Atlet Lambat Terima Reward Akibat Kesalahan Administrasi, KONI Temui Bupati

Ratusan Atlet Lambat Terima Reward Akibat Kesalahan Administrasi, KONI Temui Bupati

(58 Views) Agustus 2, 2019 6:45 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kurang lebih 27 dari 53 Cabang Olahraga (Cabor) Kontingen Kutai Timur yang berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim, di Kutim mengalami kesalahan administrasi, khususnya kesalahan nama atlet.

Terkait hal itu Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar melakukan pertemuan dengan Bupati Kutim sekaligus Ketua PB Porprov untuk meminta persetujuan revisi SK. Sebab menurutnya hampir setengah dari semua cabor mengajukan permohonan perbaikan dan perubahan. Terbanyak bermasalah pada nama- nama atlet. Itu diketahui saat  dilakukan verifikasi. antara entry by name dan piagam yang dikeluarkan ternyata berbeda.

Dia menduga kesalahan tersebut berasal dari entry by name yang direkomendasikan oleh masing-masing cabor. Dikatakan, Persoalan ini harus ia rampungkan sebelum 17 Agustus 2019 ini, sesuai dengan permintaan bupati. Pasalnya, apabila kesalahan itu dibiarkan berlarut, maka akan berisiko pada bonus. Sebab anggaran itu langsung ditransfer ke rekening pribadi atlet.Hal tersebut disampaikan usai rapat di ruang bupati pada Jumat (02/08)/19.

Dikatakannya, Inilah yang mendasari pertemuan tersebut dengan bupati, mengajukan permohonan ulang kepada PB Porprov untuk mengeluarkan SK revisi. Selain itu, Piagam yang dikeluarkan oleh PB Porprov melalui bidang pertandingan masing-masing itu juga menjadi tugas yang harus Ia selesaikan. Mengingat, sejumlah atlet sudah menunggu reward yang telah dijanjikan sejak Desember 2018 lalu.

Pencairannya sendiri sudah tidak ada masalah tinggal menunggu penyesuaian SK. Namun Karena masalah tersebut belum selesai,maka pihaknya akan memprioritaskan atlet yang telah memenuhi syarat pemberkasan.

Dalam Rapat itu,  Bupati Kutim, Ismunandar menyetujui adanya perbaikan data nama atlet. Ia meminta KONI bergerak cepat. Seperti yang dikatakan oleh ketua KONI, pihaknya harus menyetor hasil revisi dua pekan mendatang.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Ratusan Atlet Lambat Terima Reward Akibat Kesalahan Administrasi, KONI Temui Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.