Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Buruh Perkebunan Demo

Ratusan Buruh Perkebunan Demo

(5033 Views) Februari 24, 2017 2:41 pm | Published by | No comment

Sangatta– Ratusan buruh perkebunan PT. Bumi Mas Agro melakukan demo menuntut kejelasan status mereka karena diduga terjadi penggabungan ataupun akuisisi di perusahaan tersebut. Dengan menggunakan kendaraan Truck, Pick-Up dan Motor rombongan tersebut bergerak dari Kecamatan Sandaran sejak Kamis, 23 Februari dan tiba di halaman kantor Disnaker pada Jum’at, 24 Februari sekitar jam sepuluh pagi. Tidak hanya pekerja, ikut dalam rombongan pendemo tersebut balita dan anak-anak.

Rombongan demo dipimpin Ketua DPD Sekretariat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Kalimantan Timur, Cornelius dan Ketua DPC Kutai Timur, Portus.

Dalam orasinya Cornelius mengatakan mereka meminta adanya keterbukaan perusahaan, jika memang ada akuisisi ataupun penggabungan perusahaan, pekerja harus diberi informasi, dengan tidak dilibatkan, para buruh merasa keberadaan mereka tidak diakui, sedangkan buruh juga memiliki kontribusi untuk membesarkan perusahaan.

Rombongan pendemo mengeluarkan orasinya di depan halaman Disnaker, dilanjutkan ke halaman kantor Bupati dan diakhiri di halaman kantor DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Voice: Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments