Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Jajanan dan Paket Parcel Kadaluarsa Berhasil Diamankan Tim Razia Disperindag Kutim

Ratusan Jajanan dan Paket Parcel Kadaluarsa Berhasil Diamankan Tim Razia Disperindag Kutim

(400 Views) Juli 8, 2015 1:16 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sebanyak 295 jenis makanan jajanan olahan dan pabrikan lewat kadaluarsa berhasil diamankan tim razia gabungan yang dipimpin Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim dari 15 toko modern, mini market, supermarket waralaba dan perseorangan yang ada di Kota Sangatta.

Menurut Kepala Dinas Perindag Kutim Irawansyah didampingi Kabid Perlindungan dan Pengendalian Konsumen, Sulastin, dari 18 toko modern, swalayan, supermarket, mini market waralaba maupun perseorangan yang ada di Sangatta, ada 15 toko modern yang kedapatan menjual bahan makanan serta jajanan olahan rumahan dan pabrikan yang sudah melampaui masa kadaluarsanya dengan total barang sitaan 295 barang.

Lanjut Sulastin, kesemua barang tidak layak konsumsi ini sudah diamankan dan kepada pemilik toko langsung dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi menjual barang kadaluarsa, yang ditandatangani bersama dengan pemilik toko dan petugas yang melakukan razia. Walupun barang-barang ini tidak dimusnahkan ditempat, namun barang-barang ini langsung dibungkus dalam kardus dan ditaruh sementara  di gudang masing-masing toko.

(voice)

Lebih jauh Sulastin mengatakan barang-barang yang berhasil disita ini memang disiapkan untuk mengisi paket parcel yang akan dijual oleh pihak toko, serta sebagian diambil dari etalase pajangan toko. Terindikasi jika barang-barang tersebut akan disertakan bersama kamanan lainnya untuk dijual dalam bentuk paket parcel. Sementara, razia ini akan terus dilakukan hingga pasca lebaran nanti.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments