Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Personil TNI dan POLRI Bahu-membahu Tangani Kebakaran Lahan di Kutai Timur

Ratusan Personil TNI dan POLRI Bahu-membahu Tangani Kebakaran Lahan di Kutai Timur

(630 Views) Maret 13, 2016 10:18 pm | Published by | 5 Comments

Sangatta. Dampak kemarau panjang menyebabkan akhir-akhir ini kembali maraknya kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Namun bukan hanya akibat kemarau, kebakaran hutan yang terjadi saat ini juga disinyalir dilakukan oleh oknum-oknum yg kurang bertanggung jawab, yang dengan sengaja membakar untuk kepentingan membuka lahan.

Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta Letkol (Infantri) Setyo Wibowo, mengatakan TNI baik Kodim 0909/Sgt dan Lanal Sangatta bersama dengan Polres Kutim, BPBD dan komponen lainnya semaksimal mungkin dengan bekerja keras untuk menangani permasalahan ini.

Lanjutnya Setyo, dalam penanganan kebakaran hutan di Kutim, Kodim Sangatta lewat jajarannya yakni Koramil-Koramil di wilayah yg berjumlah sekitar 120 personel dengan ditambah 100 personel dari Den Rudal Bontang yang disebar ke 3 Koramil, yaitu 40 personel ke Sangkulirang, 40 personel ke Muara Ancalong dan Muara Bengkal serta 20 personel ke Muara Wahau, melakukan kegiatan untuk pemadaman kebakaran lahan dan hutan, serta bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan setempat, sehingga upaya ini diharapkan  mencapai hasil yang maksimal dan tanpa batas waktu yang ditentukan.

Lebih jauh, Dandim 0909 Sangatta Letkol (Infantri) Setyo Wibowo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan agar selalu terjaga dengan indah dan sehat. Masyarakat bisa turut membantu melakukan pencegahan kebakaran hutan atau lahan, minimal dengan upaya dan kesadaran tidak melakukan pembakaran lahan hanya dengan alasan membuka lahan untuk bercocok taman.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments