Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rawan Longsor, Masyarakat Diminta Waspada Lalui Jalur Sangatta – Rantau Pulung

Rawan Longsor, Masyarakat Diminta Waspada Lalui Jalur Sangatta – Rantau Pulung

(420 Views) September 14, 2016 10:06 am | Published by | No comment

Sangatta. Warga Sangatta hendak berpergian menuju Kecamatan Rantau Pulung diminta untuk dapat berhati-hati. Pasalnya jalur yang menghubungkan Kecamatan Sangatta menuju Kecamatan Rantau Pulung ini mengalami longsor parah di beberapa titik jalan. Bahkan, Selasa (13/9) kemarin, sempat terjadi putus total di kilometer 20, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Beruntungnya kejadian tersebut tidak menimbulkan kecelakaan bahkan korban jiwa.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kutim AKP Ramadhanil, saat dihubungi menuturkan bahwa untuk mengatasi putusnya jalur penghubung antara Kecamatan Sangatta menuju Rantau Pulung tersebut pihaknya sudah meminta bantuan dari pihak perusahaan untuk menurunkan alat berat. Akibat jalur yang tidak bisa dilewati tersebut, masyarakat yang hendak menuju Sangatta atau sebaliknya terpaksa dialihkan melalui jalur poros Bengalon.

Lanjutnya, diperkirakan jalur tersebut terputus pada, Selasa (13/9) pukul 08.00 wita. Setelah dilakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat dalam waktu 6 jam kemudian jalur ini bisa kembali digunakan walaupun hanya sebagian. Meskipun belum mengetahui pasti penyebab terjadinya longsor, namun kondisi tanah yang labil ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya longsor. Pihaknya tetap meminta masyarakat yang menggunakan jalur tersebut untuk tetap waspada, sebab diketahui masih ada 5 titik rawan longsor di sepanjang jalur Sangatta menuju Rantau Pulung tersebut. Pasalnya jalur Sangatta menuju Rantau Pulung ini tidak hanya menjadi jalur penghubung kedua wilayah, namun juga sebagai jalur akses masyarakat menuju ke Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Muara Ancalong dan Long Mesangat

(Voice : Lantas Ramadhanil – Longsor Poros Rantau Pulung)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments