Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » RDP Dengan UMM, Ismunandar: Bekerja Di Kutim Pastikan BerKTP Kutim

RDP Dengan UMM, Ismunandar: Bekerja Di Kutim Pastikan BerKTP Kutim

(156 Views) Mei 12, 2020 3:55 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Gelar Rapat Dengar pendapat (RDP) dengan Universitas Merdeka Malang (UMM) tentang hasil kajian penelitian ketenagakerjaan di kabupaten Kutai Timur. Bupati Ismunadar menyoroti sejumlah Tenaga kerja (Naker) yang tak punya administrasi kependudukan Kutim.

Setisp orang yang ingin melakukan akad atau bekerja di Kutim harus dipastikan bahwa dirinya sudah berkedudukan di kutim dan dibuktikan dengan KTP El Kutim.

Hal ini dilakukan untuk menghindari para naker di Kutim yang selama ini bekerja diberbagai perusahaan tetapi secara administrasi belum mengantongi KTP Kutim.  Ini pula yang menyulitkan mereka untuk mengurus administrasi lainnya misalnya BPJS. Dikatakan Ismu, dalam rapat yang digelar itu, naker yang tidak mempunyai administrasi yang lengkap kebanyakan ada di perkebunan kelapa sawit.

Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati kasmidi Bulang kepada awak media usai RDP dengan UMM, Senin (11/4/20) Di kantor Bappeda Kutim.

Selanjutnya, Ia menghimbau kedepan baik perusahaan maupun ketua ..agar memperhatikan kependudukannya sebelum bekerja di kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments