Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Realisasi Pendapatan Daerah Meningkat , Pemkab Kutim Sampaikan LKPj Pada Sidang Paripurna

Realisasi Pendapatan Daerah Meningkat , Pemkab Kutim Sampaikan LKPj Pada Sidang Paripurna

(74 Views) Maret 27, 2019 1:47 pm | Published by | No comment

Sangatta- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Kutai Timur Tahun Anggaran 2018, kemarin di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Kutai Timur. dalam penyampaianya Bupati Kutai Timur yang dibacakan oleh Wakil Bupati  melaporkan beberapa point penting diantaranya Kondisi Makro Pembangunan, Kebijakan Keuangan Daerah, Capaian Misi pembangunan serta penghargaan yang diperoleh Kabupaten Kutai Timur sepanjang tahun 2018 lalu.

Dalam paparannya Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyampaiakan bahwa realisasi pendapatan daerah tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu mencapai 84,11% dari target proyeksi pendapatan daerah 2018 yaitu 3,75 triliun rupiah, dan mampu direalisasikan hingga 3,15 triliun tupiah. selanjutnya Kasmidi menjelaskan bahwa sumber pendanaan pembangunan pada tahun 2018, paling banyak banyak berasal dari pendapatan transfer yaitu 89,56%. sedangkan kontribusi pendapatan asli daerah yang baru hanya berkisar 4,57% selebihnya didapat dari lain-lain dengan pendapatan yang sah dengan kontribusi sebesar 5,85%

Voice : Kasmidi Bulang

Sidang paripurna yg di jadwalkan pada selasa kemarin, adalah agenda yang dilakukan oleh  DPRD Kutai Timur, guna meminta pertanggungjawaban dari Bupati, terkait penyampaian LKPj Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur tahun 2018. Sebagaimana mekanisme yang ada, setelah berakhirnya masa anggaran keuangan dan kemudian memasuki tahun anggaran baru, maka pihak pemerintah wajib menyampaikan LKPj tahun yang sudah lewat maksimal tiga bulan setelah masa anggaran keuangan selesai.

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

No comment for Realisasi Pendapatan Daerah Meningkat , Pemkab Kutim Sampaikan LKPj Pada Sidang Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.