Menu Click to open Menus
Home » Acara » Realisasi Program Kerja Ismu- KB Selama 3 Tahun: Semua Kecamatan Hampir 24 Jam teraliri Listrik dan Air Bersih

Realisasi Program Kerja Ismu- KB Selama 3 Tahun: Semua Kecamatan Hampir 24 Jam teraliri Listrik dan Air Bersih

(191 Views) Mei 2, 2019 5:22 am | Published by | No comment

Sangatta –  Bupati Kutai Timur Ir. H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, ST.  MM.  dalam dialog interaktif refleksi tiga tahun pembangunan Kutai Timur mewujudkan Gerbang Desa Madu, bersama RRI Samarinda, menyampaikan capain- capaian yang telah diraih selama tiga tahun.

Di ruang kerjanya, Bupati Ismunandar mengatakan, Kutai Timur ini begitu luas, sehingga untuk mencapai kecamatan dan sampai ke desa yang terjauh tentu tidak mudah. oleh karena itu semenjak mereka (Ismu- KB) dipercayakan memimpin Kutai Timur ini, progra utama yang ditawarkan adalah membangun dari pedesaan/pinggiran. dikatakan, tidak hanya berfokus diperkotaan saja karena jika perkotaan otomatis sudah dekat dengan pelayanan dan pemerintahan.

Ismu KB mengutamakan bagaimanan agar air bersih dan listrik bisa sampai di kecamatan dan pedesaan. berangkat dari niat ini, sejumlah program digenjot agar pemerataan air dan listrik bisa dirasakan hingga ke pelosok Kutim. diakui olehnya,  selama 3 tahun kepemimpinannya dengan Kasmidi Bulang, hampir semua ibu kota kecamatan sudah 24 jam dialiri listrik dan 70 % untuk desa- desa, baik dari PLN maupun yang dikelola oleh unit Bumdes dan akan terus ditingkatkan. sementara untuk penyediaan air bersih, dikatakan Ismu jika 3 atau 4 tahun lalu masyarakat perkotaan masih banyak  membeli air lewat tandon tetapi saat ini sudah jarang ditemui. hal ini karena pemerintah melibatkan kerjasama dengan stake holder lainnya seperti PT. KPC untuk dapat memanfaatkan bekas galian eks tambang yang dapat menjadi sumber air bersih yang saat ini sudah dinikmati oleh masyarakat. untuk lebih meningkatkan kapasitas air bersih, pemerintah juga membangun sejumlah WTP yang sudah ada sumbernya dan saat ini sudah dialirkan ke masyarakat.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of