Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Refleksi Akhir Tahun, MUI Gelar Tabligh Akbar

Refleksi Akhir Tahun, MUI Gelar Tabligh Akbar

(22 Views) Desember 28, 2018 5:22 am | Published by | No comment

Sangatta– Jelang pergantian tahun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Timur menggelar tablig akbar di Masjid Agung AL-Faruk, Bukit Pelangi, Kamis, 27 Desember. Sejak pagi sudah terlihat ribuan masyarakat, memenuhi mesjid untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Mengangkat tema “MUI untuk bangsa memperkokoh ukhuwah untuk Kutai Timur yang damai dan sejahtera, tablig akbar tersebut menghadirkan ustadz kondang asal Jogjakarta, Kyai Haji Ahmad Muwafiq.

Sekertaris Daerah (Sekda), Irawansyah yang mewakili Bupati Kutai Timur, secara resmi membuka tablig akbar dengan dampingi, Kapolres Kutim, Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta, Kamil Bahren Pasha, dan anggota DPRD Kutim.
Irawansyah mengatakan, tablig akbar sebagai penguat, evaluasi diri serta refleksi diakhir tahun, untuk saling menjaga toleransi dan kedamaian. Dengan tablig akbar, ada penyampaian informasi serta seruan terkait nilai-nilai keagamaan, yang membuat kita semakin dapat menghormati antar sesama.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, tahun 2019 memasuki tahun politik, Ia berharap agar semua masyarakat dapat menyikapi pemilihan para pemimpin di tahun depan dengan bijak, agar tercipta rasa aman, damai dan sejahtera.

Atas nama pemerintah, Irawansyah juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada KH. Ahmad Muwafiq, yang telah meluangkan waktunya, hadir di tengah-tengah masyarakat Kutai Timur.
Sebelumnya, dalam laporan ketua panitia pelaksana kegiatan, Sobirin Bagus mengatakan, tabligh akbar digelar agar menjadi doa untuk baikan di tahun depan. Ia berharap semaga tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

Sobirin menambahkan,  dengan beragamnya penduduk di Kutai Timur, Ia bersyukur Kutai Timur sampai dengan saat ini menjadi daerah yang aman dan kondusif. Ia berpesan agar masyarakat dapat terus menjaga kedamaian di Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Refleksi Akhir Tahun, MUI Gelar Tabligh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.