Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rehab RS Pratama Sangkulirang Ditargetkan Selesai Agustus, mendatang

Rehab RS Pratama Sangkulirang Ditargetkan Selesai Agustus, mendatang

(486 Views) Maret 20, 2016 11:24 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur menargetkan akan menyelesaikan rehabilitasi bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Sangkulirang di Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur, pada bulan Agustus, mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PU Kutim Joko Sutikno.

Dikatakan Joko, pengerjaan rehabilitasi RS Pratama Sangkulirang sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 11 Maret, kemarin. Pengerjaan meliputi, rehabilitasi lantai dan dinding yang retak serta penyelesaian landscape, taman, pagar dan gardu jaga. Sementara terkait penyebab retaknya dinding pada sebagian RS Pratama Sangkulirang, diakui Joko akibat amblasnya tanah di sebagian lokasi pembangunan yang menyebabkan bangunan RS Pratama Sangkulirang tersebut rusak hingga 20 persen dari bangunan yang ada.

Lanjutnya, beberapa bagian yang memang sejak awal dikerjakan pihak kontraktor, maka saat ini kembali dikerjakan pihak kontraktor. Sementara sisanya dikerjakan dengan Swakelola Dinas PU Kutim. Namun Joko tidak bisa menyebutkan berapa besaran anggaran yang disiapkan untuk swakelola. Alasan menggunakan swakelola karena rehabilitasi RS Pratama ini tidak bisa dianggarkan baik melalui anggaran perubahan tahun ini ataupun anggaran murni tahun 2017 mendatang.

Lebih jauh dikatakan Joko, proses pengerjaan rehabilitasi bangunan RS Pratama Sangkulirang ini, digeber dalam hingga 5 bulan kedepan. Hal ini karena sesuai instruksi Bupati Kutai Timur Ismunandar, yang meminta agar Rumah Sakit ini sudah dapat dioperasikan pada awal September, mendatang.

(Voice : DPU Joko Sutikno – Perbaikan RS Pratama Sangkulirang)

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, dalam sidak yang dilakukan Wakil Bupati Kutai Timur ke RS Pratama Sangkulirang belum lama ini, didapati kondisi sebagian bangunan RS Pratama Sangkulirang retak dan amblas. Plafon langit-langit dan lantai keramik bangunan sebagian sudah ambruk dan pecah, serta hilangnya sebagian besar kabel listrik akibat dicuri oleh oknum warga. RUmah Sakit yang dibangun melalui anggaran Provinsi Kaltim tahun 2014 ini, rencananya baru akan dioperasikan pada bulan Oktober mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments