Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Relawan Demokrasi dan KPUD Kutim Ajak Warga Sangatta Jangan Golput

Relawan Demokrasi dan KPUD Kutim Ajak Warga Sangatta Jangan Golput

(517 Views) Oktober 21, 2015 12:25 pm | Published by | No comment

Sangatta. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur bersama Relawan Demokrasi, mulai mensosialisasikan gerakan lawan golongan putih (Golput) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim pada 9 Desember 2015, nanti.

Komisioner KPUD Kutim Bidang Data dan Informasi Sayuti Ibrahim, disela kegiatan, pagi tadi, mengatakan kegiatan sosialisasi Pilkada Kutim ini dilakukan di 3 titik di Kota Sangatta yakni di simpang tiga Jalan Pendidikan, simpang 4 depan kantor PLN Sangatta dan Pasar Induk Sangatta Utara. Kegiatan in sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat Kutai Timur pada umumnya dan warga Sangatta yang memiliki hak pilih untuk mengunakan hak pilihnya pada Pilkada Kutim 9 Desember nanti.

Lanjutnya, selain untuk mengajak pada pemilik hak pilih untuk mengunakan hak pilihnya, kegiatan ini juga untuk menggugah masyarakat agar tidak masuk dalam golongan putih (Golput). Dikatakan Sayuti, angka golput di Kutim cukup tinggi hingga mencapai 40 persen. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berupaya menekan angka Golput hingga 30 persen.

(voice)

Lebih jauh dikatakan, kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kutim walaupun dalam format yang berbeda, seperti mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, unsur pemuda dan lainnya. Juga pihaknya masuk ke selokah-sekolah dan universitas di Kutim untuk mengajak para pemilih pemula agar tidak golput.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments