Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Resmi Pimpin DPRD Kutim, Encek : Tingkatkan Sinergitas Antara Legislatif Dan Eksekutif, Benahi Defisit Bersama- sama

Resmi Pimpin DPRD Kutim, Encek : Tingkatkan Sinergitas Antara Legislatif Dan Eksekutif, Benahi Defisit Bersama- sama

(96 Views) Oktober 11, 2019 4:26 pm | Published by | No comment

Sangatta -Resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Periode 2019 – 2024, Encek UR Firgasih ingin lebih meningkatkan sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif.

Ditemui awak media usai dilantik, Encek UR Firgasih atau yang akrab dipanggil Bunda itu menguraikan, bahwa kedepan Ia ingin lebih meningkatkan kerjasama mensinergikan antara program pemerintah maupun kegiatan- kegiatan yang ada di DPRD. Ia mengatakan, apa yang sudah menjadi program dalam visi misi pemerintah saat ini akan didukung sepenuhnya selama itu menjadi kepentingan masyarakat. karena seperti diketahui, program dalam skala makro ada di pemerintahan, sehingga legislatif (DPRD) harus menunjang untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi rakyat.

Sementara, saat disinggung terkait defisit yang terjadi hampir 4 tahun ini, apa langkah  strategi yang akan dilakukan sebagai ketua DPRD yang baru. dengan hati – hati Ia mengatakan, belum bisa memberikan janji yang lebih sebab anggaran belum disusun. Tetapi Ia menegaskan akan berusaha secara bersama – sama untuk membenahi badai defisit tersebut.

Dikatakan Encek, permasalahan defisit ini tentu tidak diinginkan karena ini ketentuan dari pusat. tetapi bagaimanapun itu, daerah harus berusaha mencari jalan keluarnya. itulah tujuannya legislatif dan eksekutif harus lebih bersinergi demi kesejahteraan masyarakat Kutim.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of