Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Respon Kelangkaan GAS Bersubsidi,Disperindag Kutai Timur Imbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan

Respon Kelangkaan GAS Bersubsidi,Disperindag Kutai Timur Imbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan

(34 Views) Mei 20, 2019 1:48 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur, meminta agar masyarakat yang membutuhkan gas bersubsidi langsung mendatangi pangkalan yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Imbauan itu dikeluarkan Disperindag  setelah merebaknya kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di lapangan.

Ditemui Tim Liputan RPD Kutim, usai mengikuti Rapat Kordinasi Pemkab Kutim bersama kepala SKPD se – Kab. Kutim yang bertempat di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin 20 mei, Kasi Perdagangan Dalam Negri Disperindag Kutim, Achmad Dony Evriady menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa upaya agar kelangkaan gas elpiji dapat diatasi, salah satunya adalah melakukan penambahan stock yang diproleh dari Pertamina sebanyak 118.000 gas elpiji ukuran tabung 3kg, yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh pangkalan yang ada di kabupaten Kutai Timur, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar nantinya dapat membeli langsung tabung gas  ke pangkalan yang telah ditunjuk pemerintah, menurutnya kelangkaan gas 3kg yang dikeluhkan warga hanya terjadi dikalangan pengecer.

Selanjutnya Dony menegaskan demi menjaga kestabilan harga gas ukuran tabung 3kg, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur telah meminta seluruh agen dan pangkalan Gas bersubsidi agar tidak menjual dengan melampaui HET yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Tags:
Categorised in:

No comment for Respon Kelangkaan GAS Bersubsidi,Disperindag Kutai Timur Imbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.