Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Ramadhan

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Ramadhan

(200 Views) Mei 14, 2018 6:49 pm | Published by | No comment

Foto By Istimewa

Sangatta– Ratusan botol minuman keras (Miras), dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat di halaman Polres Kutim, Senin, 14 Mei.

Pada pemusnahan tersebut, setidaknya ada lima ribu seratus tujuh puluh empat botol miras, yang terdiri dari empat ribu Sembilan ratus enam puluh tujuh botol miras bermerek dan dua ratus tujuh botol miras tradisional yang berhasil disita pihak kepolisian sejak tanggal 12 April lalu.

Mewakili Kapolres Kutim, Wakapolres Kutim, Kompol Supriyanto menyampaikan, pemusnahan miras tersebut berdasarkan instruksi Kapolri, yakni tidak adanya miras yang beredar sebelum ramadhan, hal tersebut juga dimaksudkan untuk menghindari sweeping dari berbagai ormas terkait miras.

Sementara menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang didampingi Wakil Bupati Kutai Timur menyampaikan, tidak pernah ada ijin yang dikeluarkan terkait peredaran miras di Kutai Timur, dengan adanya perintah Kapolri, maka lebih memudahkan pihak kepolisian untuk menertibkan miras tersebut.

Ismu menambahkan, Ia mendukung adanya penertiban miras, jangan sampai ada lagi peredaran miras di Kutai Timur, termasuk juga penggunaan obat batuk yang juga disalahgunakan, terutama pada anak-anak remaja.

Voice : Bupati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.