Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RPJMD Teknokrat 2021, Diharapkan Jadi Rujukan Kepala Daerah Terpilih Kutim Mendatang

RPJMD Teknokrat 2021, Diharapkan Jadi Rujukan Kepala Daerah Terpilih Kutim Mendatang

(227 Views) Maret 5, 2020 10:10 pm | Published by | No comment

Sangatta – Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokrat Kutai Timur 2021 diharapkan menjadi rujukan bagi calon kepala daerah dimasa mendatang dalam rangka menetapkan visi dan misi masa kepemimpinnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Kutim, Dr. HM., Edward Azran dalam sosialisasi RPJMD Teknokrat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2021- 2025, Kamis (5/3/20).  Hal ini dilaksanakan berdasarkan Undang- undang Nomor 5  tahun 2004 tentang perencanaan nasional dan Permendagri nomor 86 yang menyebutkan bahwa ditengah waktu kepemimpinan daerah maupun nasional perlu membuat RPJMD yang akan dijadikan rujukan oleh pimpinan terpilih periode akan datang. Hasil RPJMD tersebut, menjadi sebuah landasan mereka dalam menetapkan visi misi pembangunan untuk lima tahun kedepan atau dikenal dengan RPJMD Teknokrat. Apabila RPJMD tersebut sudah berbentuk Peraturan Daerah (Perda) lima tahunan itu, maka salah satu diantara rujukannya dari RPJMD tersebut adalah RPJMD Teknokrat.

Untuk itu, segala keputusan maupun rancangan yang sudah ada, Bappeda Kutim melaksanakan sosialisasi tersebut khususnya kepada semua stakeholder, baik ASN, FKPD dan segenap lapisan masyarakat untuk bisa memberikan masukan, saran maupun pendapat agar segera ditetapkan RPJMD yang lebih komprehensif.

Berkaitan dengan hal ini, Kutai Timur dalam waktu dekat akan melaksanakan Pilkada, maka setiap calon kepala daerah harus menerima rujukan atau masukan yang  sumbernya dari RPJMD Teknokrat ini untuk menetapkan visi misi mereka. Maka diharapkan,  sebelum dikukuhkannya kepala daerah baru, RPJMD Teknokrat tersebut sudah tuntas.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments