Menu Click to open Menus
Home » Acara » Rumah Bersubsidi Untuk Personiel Polres Kutim, 156 Unit Dibangun Tahun Ini

Rumah Bersubsidi Untuk Personiel Polres Kutim, 156 Unit Dibangun Tahun Ini

(296 Views) September 27, 2018 8:07 am | Published by | No comment

Sangatta – Bekerjasama dengan developer PT. Sindy Hutama Karya (SHK) dan bank BTN Cabang Samarinda, Polres Kutim berupaya mendorong para anggota polisi yang belum memilii rumah dapat dengan mudah memiliki rumah bersubsidi, dengan fasilitas tanah yang cukup luas. Setidakya sebanyak seratus lima puluh enam unit, akan di bangun untuk memenuhi kebutuhan rumah anggota Polres Kutim, yang belum memiliki rumah. Rencananya, lokasi pembangunan rumah tersebut dilakukan di Jalan AW. Syahrani, Sangatta Utara.

Kerjasama penyediaan rumah, ditandai dengan penandatanganan MoU, antara Polres Kutim, PT. SHK dan Bank BTN yang berlangsung di ruang Aula Pelangi, Rabu, 26 September.

Kapolres Kutim, Teddy Ristiawan mengatakan, dengan adanya kerjasama, diharapkan para anggota yang belum memiliki rumah segera memiliki rumah sendiri, Dengan adanya rumah juga, dapat mengurangi kenakalan para anggota, dengan tidak menghabiskan uang di lapangan namun digunakan untuk membayar rumah.

Untuk ukuran tanah yang disediakan seluas delapan puluh meter, ditambahkan dengan subsidi seluas empat puluh meter persegi jadi total keseluruhan seratus dua puluh meter persegi. Ukuran tanah tersebut menurut Teddy cukup luas, meskipun rumah yang dibangunkan dengan type tiga enam, namun dengan ukuran tanah yang luas, anggota nantinya masih dapat memperluas rumahnya sendiri.

Sedangkan menurut Direktur PT. SHK, H. Supriadi, pembangunan akan segera dilakukan pada awal bulan Oktober mendatang. Nantinya para anggota polisi hanya tinggal terima kunci dengan rumah tipe tiga enam, di Griya Bara Bayangkara, dengan salah satu keunggulannya keringanan uang muka, ada yang satu persen dan ada yang dua persen  dan suku bunganya 5 persen sampai lunas. Pemohon tinggal menunggu penyelesaiannya sampai Finishing dan terima kunci.

Direktur Bank BTN Yasmin Damayanti juga menyampaikan, setelah pemberkasan, akan langsung dilakukan pembangunan seratus lima puluh enam unit rumah secara bertahap.  Kerjasama tersebut menurutnya merupakan kerjasama dengan Kepolisian yang diintruksikan oleh Kapolri langsung dengan jajaran dan dikhususkan dengan Setiap daerah wajib melakukan MOU.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of