Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rumah Ibadah Boleh Buka, Tapi Harus Ada Rekomendasi Camat Dan Desa

Rumah Ibadah Boleh Buka, Tapi Harus Ada Rekomendasi Camat Dan Desa

(152 Views) Juni 3, 2020 3:20 pm | Published by | No comment

SANGATTA –  Pemberlakuan kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah selama masa pandemic Covid-19 di Kutim secara resmi sudah diijinkan tetapi harus mendapatkan ijin rekomendasi dari pihak Kecamatan dan desa.

Hal ini mengingat, ada sejumlah Kecamatan dan desa di Kutim yang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona sehingga perlu diminimalisir agar rumah ibadah yang berada di lokasi tersebut sebaiknya tidak dibuka sementara sampai keadaan disekitar lokasi tersebut aman. Hal ini, juga mengingat saat ini penularan Covid-19 di Kutai Timur sudah melalui transmisi lokal sehingga tetap dilakukan pengecualian. Apalagi, dengan diberlakukannya “New Normal Life” ini otomatis berkumpulnya warga akan semakin besar.

Disampaikan Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada rapat virtual dengan seluruh Camat Se Kutai Timur terkait pemberlakuan aturan new normal, Selasa 92/6/20).

Ditambahkan Ismu, apabila tidak ada rekomendasi dari Camat atau Desa maka rumah ibadah tersebut tidak diperbolehkan melakukan ibadah. Artinya, tempat itu belum aman yang dikuatirkan akan menularkan yang lainnya.

Selanjutnya, para Camat dan Desa juga diharapkan terus melaksanakan sosialisasi ke masyarakat dan Takmir Masjid atau rumah ibadah lainnya yang berada di lokasinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments