Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RUMAH LAYAK HUNI YANG TIDAK LAYAK

RUMAH LAYAK HUNI YANG TIDAK LAYAK

(458 Views) Juli 25, 2016 7:31 am | Published by | No comment

Sangatta – Program Rumah Layak Huni Pemprov Kalimantan Timur, tidak layak huni pembangunannya di Kutai Timur. Pemberian Rumah layak huni yang dilakukan di Kutai Timur tidak semua layak diterima masyarakat Kutai Timur khususnya yang terjadi di Kecamatan Sangatta Utara. Laporan tersebut disampaikan Camat Sangatta Utara Didik Herdiansyah dalam coffee morning pagi tadi (25/7).

Menanggapi hal tersebut Bupati Kutai Timur Ismunandar meminta Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) yang memiliki program rumah layak huni untuk memberikan laporannya mengenai lokasi rumah layak huni yang tidak layak yang dibangun pemprov. Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk menindak lanjuti temuan tersebut, agar kedepannya pembangunan rumah layak huni sesuai dengan standar rumah layak huni, karena masyarakat tidak mengetahui mana program provinsi dan mana program kabupaten. Sehingga yang dinilai masyarakat program rumah layak huni di Kutai Timur tidak layak.

Program rumah layak huni Kabupaten Kutai Timur sudah berjalan dari tahun 2012 lalu dan pembangunannya sampai dengan saat ini sesuai dengan standar rumah layak huni berbeda dengan program rumah layak huni Pemprov Kaltim yang beberapa kali ditemukan tidak layak pembangunannya.

Menurut Kepala Bapemas, Erlyan Noor mengatakan, program rumah layak huni Pemprov Kaltim memiliki nilai proyek tujuh puluh juta namun pengerjaannya melalui tangan ketiga sehingga dana tersebut hanya menjadi empat puluh juta, hal tersebut yang menjadi penyebab pembangunan rumah layak huni menjadi tidak layak.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments