Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sabtu-Minggu Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan, Dimanfaatkan Karyawan Perusahaan

Sabtu-Minggu Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan, Dimanfaatkan Karyawan Perusahaan

(560 Views) September 19, 2016 5:57 am | Published by | No comment

Sangatta – Meski ada informasi perekaman E-KTP diperpanjang hingga 2017, namun antusias masyarakat untuk melakukan perekaman tetap tinggi. Bahkan, salah satu Perusahaan yakni PT. Dinamika Bengalon, memobilisasi karyawannya untuk datang ke Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur.

Hari minggu bukan waktu berlibur bagi pegawai dilingkungan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil. Pasalnya, sejak awal September sabtu dan minggu pelayanan tetap buka, mengingat masih banyak warga Kutim yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik.

Menurut keterangan Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kutim Hairullah, dengan dibukanya pelayanan pada hari sabtu dan minggu ini, rupanya sangat membantu karyawan Perusahaan, yang selama ini tidak bisa datang saat hari efektif kerja. Untuk mengantisipasi lonjakan perekam asal perusahaan, pihaknya menambah loket perekaman menjadi dua.

Voice : Hairullah (Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kutim)

Dibukanya loket weekend oleh Disdukcapil disambut positif oleh PT. Dinamika, Perusahaan Kelapa Sawit asal Bengalon tersebut, memobilisasi karyawannya yang belum memiliki KTP Elektronik, untuk datang ke Sangatta menggunakan bus Perusahaan.

Menurut keterangan Koordinator Karyawan PT. Dinamika Bengalon, Galih Prawesti, masih ada ratusan karyawan yang belum memiliki KTP Elektronik, namun pihaknya akan tetap mensuport dan memobilisasi untuk segera melakukan perekaman. Pasalnya jika tidak maka karyawan yang bersangkutan tidak akan mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS.

Voice : Galih Prawesti (Koordinator Karyawan Pt Dinamika Bengalon)

Dari  85 ribu penduduk kutim yang terdata belum melakukan perekaman data, hingga minggu ke-3 bulan September, telah mengalami pengurangan 2.934, maka Disdukcapil masih mempunyai tugas berat yang harus menyelesaikan perekaman 82.000  penduduk lagi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments