Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Saluran Air Buntu, Kantor Bupati Kutim Kebanjiran

Saluran Air Buntu, Kantor Bupati Kutim Kebanjiran

(414 Views) Mei 19, 2016 9:01 am | Published by | No comment

Sangatta. Kamis (19/5) pagi, pegawai yang berniat ngantor di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim dihebohkan dengan kondisi lantai satu dan dua yang sangat basah dan terlihat sejumlah petugas kebersihan sibuk membersihkan genangan air yang masih mengalir dari lantai dua menuju lantai  satu kantor Bupati Kutim tersebut.

Usut punya usut ternyata genangan air yang menggenangi lantai satu dan dua Kantor Bupati Kutim tersebut, diakibatkan buntunya saluran pembuangan air yang berada di bagian dak lantai dua. Kontan akibat buntunya saluran pembuangan ini  tidak mampu menampung besarnya debit air hujan yang turun pada, Rabu (18/5) malam tadi, sehingga menyebabkan genangan air setinggi 20 cm (centimeter).

Kabag Umum dan Protokol (Umpro) Setkab Kutim Suroto, saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengatakan bahwa banjir bandang yang dialami kantor Bupati Kutim ini akibat buntunya saluran pembuangan di kedua sisi bagian dek lantai dua kantor Bupati Kutim. Dengan curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan adanya genangan air akibat air hujan yang tidak terbuang dan akhirnya masuk ke bagian lantai dua kantor dan menggenangi ruang VIP, ruang pertemuan Tempudau, ruang staf khusus bagian Hukum, termasuk ruang kerja Wakil Bupati dan Sekda Kutim. Selain itu, air juha mengalir deras menuju lantai satu kantor Bupati dan keluar ke lobby utama. Air sendiri diketahui sduah menggenagi sejak pukul 10 malam tadi.

Namun karena kondisi hujan yang cukup deras, sehingga pagi ini baru dibersihkan. Lebih jauh Suroto mengatakan, saat ini pihaknya masih menginventarisir kerusakan yang ditimbulkan akibat genangan air yang masuk ke ruang kerja. Yang jelas saat ini tenga dilakukan pengupasan karpet dan memperbaiki instalasi pembuangan yang tersumbat tersebut. Sembari juga dilakukan pengecekan  saluran pembuangan lainnya, baik di kantor Bupati maupun gedung serba guna (GSG) Kutim, untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Namun dipastikan dalam 2 hari kedepan perbaikan sudah selesai dengan mengerahkan tim swakelola yang ada, sehingga Senin (23/5) depan, aktivitas kantor sudah kembali normal.

(Voice : Kabag Umpro Suroto – Kantor Bupati Kutim Kebanjiran)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments