Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sambut Bulan K3 2016, Disnaker Kutim Berupaya Kurangi Angka Kecelakaan Kerja di Kutai Timur

Sambut Bulan K3 2016, Disnaker Kutim Berupaya Kurangi Angka Kecelakaan Kerja di Kutai Timur

(519 Views) Januari 11, 2016 9:16 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Menyabut bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada tahun 2016 ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) berupaya agar terjadi penurunan angka kecelakaan kerja di masing-masing perusahaan di Kutai Timur. Demikian diungkapkan Kepala Disnakertrans Kutai Timur Abdullah Fauzie didampingi Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Wartoyo.

Disela pelaksanaan Bimbingan dan Sertifikasi K3 Umum yang dilaksanakan HSE (Health Safety and Environment) Indonesia, pagi tadi, dirinya mengatakan bahwa dalam menyambut bulan K3 tahun ini berbagai bentuk kegiatan dan penilaian dilakukan Disnakertrans Kutim terhadap ratusan perusahaan di Kutim. Penilaian ini terdiri dari penilaian bebas kecelakaan (zero accident), zero HIV/AIDS, penilaian pembina tenaga kerja perempuan terbaik.

Lanjutnya, dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut Kabupaten Kutai Timur sudah mendapatkan penghargaan sebagai pembina K3 terbaik dan 42 perusahaan zero accident. Diakuinya, permasalahan kecelakaan kerja ini mamang tidak dapat dihindari. Namun pihaknya mengajak perusahaan dan pengawas K3 dapat berupaya menekan angka kecelakaan kerja di perusahaan masing-masing. Sementara angka kecelakaan kerja pada tahun 2015 kemarin, diakuinya mengalami penurunan jika dibandingkan pada tahun 2014 dan 2013 lalu.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Wartoyo, melalui sertifikasi tenaga K3 Umum ini, dirinya berharap di setiap perusahaan di Kutim terus hadir tenaga-tenaga ahli dalam K3. Paling tidak para pemilik sertifikasi K3 ini mampu menjadi tenaga-tenaga pembimbing dalam memberikan pengetahuan dan kesadaram para pekerja dalam upaya kesehatan dan keselamatan kerja di masing-masing lingkungan perusahaan mereka, sehingga mampu menekan angka kecelakaan kerja di Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments