Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sampai Saat Ini, Dari Angka 89 Ribu Warga Kutim Belum Melakukan Perekam E-KTP, Baru 4.879 Yang Sudah Rekam E-KTP

Sampai Saat Ini, Dari Angka 89 Ribu Warga Kutim Belum Melakukan Perekam E-KTP, Baru 4.879 Yang Sudah Rekam E-KTP

(3321 Views) September 27, 2016 1:19 pm | Published by | 99 Comments

ktp-el-berlaku-seumur-hidup

Sangatta – Batas Akhir perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) yang harus sampai akhir 30 September 2016, mendapatkan kelonggaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sampai dengan akhir pertengahan 2017.

Namun Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur, Januar Harlian Putra Lembang Alam mengatakan bahwa hal tersebut masih berupa statement. Sedangkan dalam bentuk surat edaran Mendagri, belum ada dan belum diterima Kepala Disdukcapil Se-Indonesia. Hal tersebut, diungkapkan pada Coffee Morning diruang Meranti Kantor Bupati.

Untuk itu, dirinya mengatakan Disdukcapil Kutim belum dapat memberikan informasinya kepada masyarakat Kutim, tentang kelonggaran yang diberikan sampai pertengahan 2017 karena belum ada edaran resmi dari Mendagri. Sehingga ditingkat Kecamatan sampai 30 September 2016 batas akhir E-KTP, setelah itu  perekaman akan di Disdukcapil atau di Kabupaten.

Januar mengungkapkan, sampai saat ini jumlah perekaman E-KTP di Kutim baru 4.879 dari 89 ribu yang belum melakukan perekaman. Jumlah itu, terdiri dari empat Kecamatan sebanyak 2.180, Disdukcapil 2.659 dan Kecamatan yang belum melaporkan perekamannya adalah Kecamatan Karangan, Long Mesangat, Batu Ampar, Teluk Pandan dan Sangatta Selatan.

Voice : Kepala Disdukcapil – Januar Harlian

Dengan angka tersebut, bisa diketahui jumlah penduduk Kabupaten Kutai Timur yang belum melakukan perekaman E-KTP kurang lebih 84.121 jiwa.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

99 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments