Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » SANDARAN MASIH PERLUKAN INFRASTRUKTUR

SANDARAN MASIH PERLUKAN INFRASTRUKTUR

(2844 Views) Maret 7, 2016 1:19 am | Published by | No comment

SANDARAN- Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati ke ibu kota kecamatan Sandaran, Jumat (4/3) mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. Sebab, kedatangan duet Ismunandar dan Kasmidi Bulang yang didampingi istri itu, merupakan pertama kali kunjungan kerja berkaitan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) setelah dilantik beberaa waktu lalu.
Kecamatan di utara kutai timur ini ditempuh dari ibu kota kabupaten dengan jalan darat dan perjalanan laut kurang lebih enam jam untuk sampai di desa manubar kacamatan sandaran. Jarak tempuh yang jauh dan infrastruktur yang masih belum tersedia serta jaringan komunikasi yang tidak merata mengakibatkan kecamatan ini jauh tertinggal dari kecamtan lain.
Pada kesempatan itu, Camat Sandaran Taher Pekang mengatakan, infrastruktur diharapkan menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2017. Sebab, ada dua desa yang belum tersedia jalan, yakni Desa Sandaran dan Tanjung Mangkaliat. Program lainnya, penyediaan air bersih PDAM, saat kemarau air yang dialirkan PDAM kepada warga terasa asin, perbaikan sekolah, Jaringan listrik dan jaringan komunikasi, banyak desa yang masih belum ada jaringan komunikasi sehingga menyulitkan warga dalam komunikasi keluar daerah. Serta bantuan kepada masyarakat Sandaran yang delapan puluh persen adalah petani yang mengalami kegagalan panen karena sawahnya ikut terbakar dalam kebakaran lahan pada musin kemarau Desember tahun 2015 lalu.
Sedangkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar meminta kepada kepala SKPD yang hadir di Musrenbang di kecamatan Sandaran ini untuk mendengarkan langsung usulan-usulan dari desa untuk diperjuangan melalui anggaran sesuai SKPD masing=masing. Sebab, selama ini dalam setiap musrenbang banyak persoalan yang diajukan namun dalam realisasinya tidak ada, dan banyak program-program prioritas yang tidak terlaksana.
Di era pemerintahannya ke depan, diharapkan program-program yang tidak termasuk dalam Alokasi Dana Desa, APBN atau tidak termasuk dalam program SKPD akan dimasukkan ke dalam program Bupati dan Wakil Bupati membangun desa dua sampai lima milyar rupah setiap desa. Pembangunanan harus focus dan tuntas tidak hanya sekedar membangun tapi tidak tuntas.
voice
Musrenbang Kecamatan Sandaran dilaksanakan di aula Gerdabang Agri Desa Manubat Prapat pagi tadi. Kecamtan ini adalah kecamatan ke tujuh yang dihadiri Bupati Kutai Timur dan Kecamatan ke 10 yang dihadiri Wakil Bupati Kutai timur dalam Musrenbang 2016. Hadir juga dalam musrenbang ini Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih , anggota DPRD, Perwakilan dari SKPD, Camat, Kepala desa, Ketua Stiper, perwakilan perusahaan dan warga masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments